Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Pemkot Banjarbaru Terima Bantuan Ribuan Masker dari PT Adaro

- Apahabar.com Jumat, 5 Juni 2020 - 14:27 WIB

Pemkot Banjarbaru Terima Bantuan Ribuan Masker dari PT Adaro

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Zaini, saat menerima bantuan dari PT Adaro. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah kota (Pemkot) Banjarbaru menerima bantuan 6 ribu masker dari PT Adaro.

Ribuan masker tersebut diserahkan oleh pimpinan dari PT Adaro, Abdurrahman, kepada Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru, Zaini.

Penyerahan disaksikan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Wakil Wali kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan di ruang tamu utama Wali Kota, Kamis (4/6).

“Terimakasih kepada PT Adaro yang telah peduli kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang sedang menghadapi Covid-19,” ujar Nadjmi Adhani.

Bantuan itu diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk kebersamaan dari PT Adaro dengan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat.

“Berapapun jumlah bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Banjarbaru,” ucapnya.

Nadjmi juga menyampaikan bahwa masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di semua titik-titik perbatasan keluar masuk Kota Banjarbaru telah selesai yang kemudian dilanjutkan dengan upaya pendisiplinan masyarakat lewat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“PKM ini ada lima posko yang telah disiapakan untuk memantau titik-titik berkumpul masyarakat seperti di Q Mall, Pasar Bauntung, Pasar Ulin Raya, seputaran Lapangan Murjani dan di Karang Anyar, karena pada sore hari dan malam biasanya ramai dikunjungi masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, Nadjmi mengatakan bantuan masker ini nantinya akan dibagikan pada titik-titik pos tersebut.

“Kami sudah membagikan masker kurang lebih 40 ribuan kepada masyarakat secara gratis. Saat ini sekitar 70 persen masyarakat Banjarbaru sudah memakai masker sedangkan 30 persennya kadang tidak,” ungkapnya.

Sementara pimpinan PT Adaro, Abdurrahman, menyampaikan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan Wali kota dan Wakil Wali kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Pada kesempatan ini kami dari Adaro ingin menyampaikan mohon maaf karena kegiatan yang sudah berlaku lama, tapi baru saat ini bisa serahkan ke Banjarbaru,” katanya.

Ia menjelaskan, karena Adaro banyak beroperasi di Tabalong, Balangan, Bartim, Barsel, dan sejumlah daerah lainnya, membuat pelaksanaan penyerahan bantuan itu terlambat.

“Kemudian karyawan kita 23 ribu ada di sana, tentunya fokus manajemen itu lebih banyak ke sana. Walaupun dari dulu sudah memohon, meminta dana dan lain-lain kita fokuskan yang di operasional dulu (di sana) nanti mudah-mudahan Banjarmasin dan Banjarbaru dapat terus terperhatikan,” jelasnya.

Abdurrahman mengungkapkan sebelum memberikan bantuan ke Pemkot Banjarbaru, pihaknya sudah lebih dahulu menyerahkan bantuan kepada dinas, instansi dan Puskesmas di Banjarbaru.

“Tapi akhirnya kita bisa memberikan bantuan ini ke Pemkot Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bertahan Selama 7 Tahun, School Real Madrid Foundation Banjarbaru Raih Pujian
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bandara Bantu Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Lantik Puluhan Pejabat Fungsional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Komitmen Pemkot Banjarbaru Layani Masyarakat Melalui Gerai Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Raih Wahana Tata Nugraha 2019
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Beri Pelayanan Terbaik, Pemkot Banjarbaru Raih Penghargaan dari Ombudsman
Pjs Wali Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Pemusnahan Berkas di Depo Arsip Kalsel
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kalsel Expo di Banjarbaru, Tawarkan keunggulan Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com