Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Pencapaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 (Bagian III)

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 13:37 WIB

Pencapaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 (Bagian III)

Bupati Balangan, H Ansharuddin, saat menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Rata-rata pencapaian misi pembangunan Kabupaten Balangan berada di persentase 95,28 dengan predikat sangat tinggi.

Data ini diperoleh berdasarkan evaluasi capaian RPJMD Kabupaten Balangan, tahun 2016-2021 yang dirilis oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ini juga sebagai bukti bahwa selama empat tahun kepemimpinan pasangan Bupati Balangan H Ansharuddin dan Wakil Bupati H Syaifullah telah mencapai banyak kemajuan.

Berikut berbagai capaian Misi Pembangunan yang telah dicapai dalam rilis Bappeda Kabupaten Balangan:

Misi Keenam: Optimalisasi Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Daerah dengan Tujuan Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Baik.

Misi ini memperoleh capaian predikat sangat tinggi dengan rata-rata 98,47 persen. Di antaranya nilai indeks kepuasan masyarakat 105,00 persen, opini BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Balangan mendapatkan WTP yang ke-6 kalinya.

Kemudian nilai predikat Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) “B”, tingkat maturitas SPIP Pemda 100.00 persen, nilai EKPPD Kabupaten Balangan 100.10 persen, indeks Desa Membangun 88,28 persen.

Misi Ketujuh: Mewujudkan Kamtibmas dan Kepastian Hukum Untuk Terciptanya Suasana Yang Kondusif, dengan tujuan Terciptanya Suasana Masyarakat yang Kondusif

Pada misi ini, Pemkab Balangan juga meraih predikat sangat tinggi dengan rata-rata capaian kinerja 115,79 persen. Di antaranya penekanan angka pelanggaran Trantibmas 131.58 persen dan penekanan angka konflik sosial bernuansa SARA 100.00 persen.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan pada capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai tahun 2019 masih terdapat beberapa misi masuk predikat sedang yang ke depannya harus menjadi prioritas untuk ditingkatkan.

“Di lain sisi, rata-rata capaian RPJMD sampai tahun 2019 adalah sebesar 94,66 persen atau masuk kategori kinerja sangat tinggi. Dalam pengertian bahwa secara keseluruhan kinerja RPJMD, masih tersisa target sebesar 5,34 persen yang harus dikejar sampai tahun 2021,” terangnya.

Dia tetap optimistis di sisa masa jabatannya bisa mencapai target misi yang ditetapkan demi Balangan yang lebih maju.

“Wajar kalau masih ada yang sedang, dan saat ini masih tahun berjalan. Jadi apa-apa yang belum memenuhi target itu bukan berarti tidak terpenuhi. Dengan kerja sama seluruh jajaran Pemkab Balangan, insyaallah semua dapat tercapai, dan tentunya doa serta dukungan seluruh masyarakat Balangan,” imbuhnya. (Adv)

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
apahabar.com

Pemkab Balangan

Fraksi DPRD Balangan Sampaikan Pandangan Umum LPP APBD 2019
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan
apahabar.com

Balangan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka, Ansharuddin Penuhi Janji
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sering Dilanda Bencana Alam, Pemkab Balangan Antisipasi Sejak Dini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Kelola Dana Desa, Seluruh Kades di Balangan Dapat Pembekalan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Demi Generasi Berakhlak Mulia, Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan RA Faizatul Yamin
apahabar.com

Pemkab Balangan

ASN Balangan Diminta Utamakan Kepentingan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com