Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten Momen Ramadan, Hipmi Tanah Bumbu Bagikan Ribuan Paket Bapok untuk Duafa

Peringatan Harganas di Tanbu, Wabup Ingatkan Pentingnya Peranan Keluarga

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 19:49 WIB

Peringatan Harganas di Tanbu, Wabup Ingatkan Pentingnya Peranan Keluarga

Pemkab Tanah Bumbu saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 di Kabupaten Tanah Bumbu digelar secara virtual.

Peringatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah Sudian Noor di ruang DLR, Senin (29/6).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, serta pengurus PKK lainnya.

Tidak ketinggalan para pengurus Bhayangkari dan Persit Chandra Kirana serta pengurus Gatriwara ikut serta dalam peringatan tersebut.

Peringatan melalui video conference (vicon) ini juga tersambung dengan jajaran Pemkab Tanah Bumbu maupun seluruh kepala SKPD dari ruang kerjanya masing-masing.

“Atas nama Pemkab Tanah Bumbu kami mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional Tahun 2020. Semoga dengan peringatan ini kita semua semakin menyadari arti penting peranan keluarga bagi kehidupan kita,” ujar Wakil Bupati, Ready Kambo, saat memberikan sambutan.

Melalui momentum peringatan ini, hendaknya mampu mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga. Hal ini sebagai tempat persemaian anak sendiri dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya di dalam keluarga.

“Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, kata Ready Kambo, perlunya melakukan pembinaan sedini mungkin bagi orang tua dan segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga, baik di bidang keagamaan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya.

Semua dilakukan sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional.

“Dengan kualitas keluarga yang baik, maka akan menentukan kualitas kemajuan daerah, bangsa dan negara, terutama dalam menentukan kualitas manusia dan kualitas masyarakat Indonesia di masa depan,” tandasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 15 Orang, Positif Nihil
bimtek ahli manajemen

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanah Bumbu Gelar Bimtek Ahli Manajemen Konstruksi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Pagi: 1 Pasien Covid-19 di Tanbu Sembuh
Covid-19 di Tanbu

Tanah Bumbu

Ampun! Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah Lagi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Capai 153 Kasus, Simpang Empat Terbanyak
Selawat

Tanah Bumbu

Gelar Selawat dan Doa Bersama, Yayasan H Maming Pinta Ulama Doakan Tanah Bumbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Di Sela Kegiatan TMMD, Kodim 1022 Tanah Bumbu Manfaatkan Pustaka Baca Perahu Pintar
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pelaksanaan TMMD di Tanbu, Dandim Dapat Pujian dan Suntikan Semangat dari Mayjen TNI Irwan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com