Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Pilkada Kotim, Ada Sinyal Kuat dari Demokrat untuk Halikinnor-Parimus

- Apahabar.com Rabu, 24 Juni 2020 - 20:59 WIB

Pilkada Kotim, Ada Sinyal Kuat dari Demokrat untuk Halikinnor-Parimus

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah, H Nadalsyah memastikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas kepada pasangan Halikinnor dan Parimus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim).

Sekda dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Kotawaringin Timur ini, mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

apahabar.com

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Nadalsyah. Foto-Tiva.

“Memang surat tugas sudah keluar. Tetapi rekomendasi masih belum dikeluarkan,” kata Koyem sapaan akrab Nadalsyah, Rabu (24/6).

Menurut Bupati Barito Utara ini, DPD mengusulkan pasangan ini ke DPP, karena hasil survei keduanya bagus, sehingga dinilai pantas mendapatkan surat tugas.

Tetapi surat tugas belum diberikan secara resmi keduanya. Kemungkinan setelah rapat internal di DPD, baru akan diserahkan.

Sementara itu Parimus yang dihubungi melalui telepon seluler membenarkan hal tersebut. Namun dirinya yakin akan mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang mercy.

“Surat tugas ini gambaran dari rekomendasi. Hanya karena di Kotim belum ada partai politik cukup mengusung satu pasang calon, maka ditugaskan mencari koalisi,” kata Anggota DPRD Kotawaringin Timur ini.

apahabar.com

Ketua DPC Partai Demokrat Kotawaringin Timur Parimus. Foto-Istimewa

Sebab, dibutuhkan minimal 8 kursi untuk bisa mengusung calon kepala daerah di Kotim. Sedangkan Partai Demokrat masih kurang tiga kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

“Jadi memang benar Demokrat mengeluarkan surat tugas atas nama kami berdua. Ini dalam rangka berkomunikasi bagaimana merangkul partai lain,”imbuhnya.

 

 

 

 

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Siap Benahi Aturan Penghambat Investasi
apahabar.com

Kalteng

Sah! Senin PSBB di Palangka Raya Diterapkan
apahabar.com

Kalteng

Pemancing Temukan Mayat Pria Paruh Baya Mengapung di Sungai Kecil Kebun Sawit Dawak Kobar
apahabar.com

Kalteng

Tim Kampanye Paslon Sugianto-Edy di Kapuas Resmi Dikukuhkan
apahabar.com

Kalteng

RS Doris dan Bapelkes Penuh, Asrama BPSDM Bakal Tampung Pasien Covid-19

Kalteng

Nafiah Ibnor Serahkan Upah Tukang Program BSPS di Selat Utara Kapuas
Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya

Kalteng

Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

2 Warganya Positif Corona, Kalteng Naik Status
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com