Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Pilwali Banjarbaru: Klaim 19 Ribu Dukungan, Penantang Kian Pede

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 15:17 WIB

Pilwali Banjarbaru: Klaim 19 Ribu Dukungan, Penantang Kian Pede

Penantang tunggal petahana di Pilwali Banjarbaru 2020, Edy Saifuddin. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Penantang petahana, Edy Saifuddin makin percaya diri menatap Pilwali Banjarbaru usai mengantongi 19 ribu dukungan.

“Insyaallah kita siap sampai ke masa hari H pertarungan kita sudah mempersiapkan 19.000 dukungan KTP (meningkat) dari sebelumnya yang kita serahkan saat pendaftaran 16.347 KTP,” ujarnya kepada apahabar.com, Jumat (26/6) siang.

Penantang duet petahana, Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya di jalur independen ini mengklaim 20 persen masyarakat Banjarbaru telah mendukungnya.

“Kalau yakin kita dari awal yakin (menang) karena kita punya keyakinan kuat dari awal maju. Karena kita mencobanya lewat jalur independen dan begitu banyak dukungan dari masyarakat, yang jelas 20 persen masyarakat sudah mendukung kita,” ungkapnya.

Keyakinan itu dibuktikan dengan belasan ribu orang yang menurutnya secara sukarela menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai bentuk dukungan.

“Dalam artian ada bukti mereka mendukung kita dengan menyerahkan KTP-nya secara sukarela itulah kekuatan kita dan keyakinan kita,” tambahnya.

Sebelumnya, sempat berembus kabar Edy akan mengikuti jejek rivalnya, Aditya Mufti Ariffin yang mundur dari pencalonan orang nomor satu di Banjarbaru jika Pilkada tetap dilaksanakan di tengah pandemi.

Namun belakangan, menurut Edy penyelenggaraan pemilihan umum di tengah pandemi oleh KPU Banjarbaru dipantaunya sangat matang sehingga ia membatalkan niatnya untuk mundur.

“Kita hanya memberi warning apabila KPU tidak bisa menyelenggarakan dengan baik dalam suasana pandemi Covid maka kita akan mundur. Tapi beberapa kali kita mengonfirmasi dengan KPUD Banjarbaru mereka mempersiapkan dengan matang oleh sebab itu kita terus maju di Pilkada 2020,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada Banjar Masuk Tahap Penyidikan
Demokrat Kalsel

Politik

Blakblakan Rusian, 9 DPC Demokrat Kalsel Kena Kibul Bantuan Banjir
Golkar

Politik

Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen
apahabar.com

Politik

Hari Ini, PDIP Umumkan Lagi 75 Paslon Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Survei Charta Politika Elektabilitas Haji Martinus-Jaya di Atas Gusti Iskandar-Iwansyah dan Aditya-Wartono
apahabar.com

Politik

Pemilih Pemula Masih Jadi Sasaran Sosialisasi
apahabar.com

Politik

Bakal Jadi Wabup, Eks Direktur Walhi Canggung Saat Sesi Foto
apahabar.com

Politik

Direstui Gerindra, Eks Wamenkumham Pastikan Tiket ke Pilgub Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com