Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Pilwali Banjarbaru: Ovie Mundur, Edy Jalan Terus

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 14:47 WIB

Pilwali Banjarbaru: Ovie Mundur, Edy Jalan Terus

Edy Saifuddin dan Astina Zuraida saat mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru di Sekretariat Pemenangan, Guntung Paikat, Banjarbaru, akhir tahun lalu. Edy menepis anggapan bahwa dirinya sengaja di-setting untuk memecah suara bagi dua pasangan kuat di Pilwali Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Keputusan Aditya Mufti Ariffin mundur dari pencalonan peserta di Pilkada Banjarbaru membuat sejumlah pihak terkejut. Tak terkecuali calon rivalnya.

Jarang disorot, salah satu bakal calon (bacalon) wali kota Banjarbaru Edy Saifuddin mengaku tetap akan melanjutkan proses pencalonan.

“Insyaallah masih lanjut,” ujar Edy kepada apahabar.com, Selasa (16/6) siang.

Meski di tengah pandemi, Edy bersama tim suksesnya tengah menyiapkan beberapa tahapan menuju Pilkada Banjarbaru, akhir tahun mendatang.

“Untuk saat ini kita masih bekerja dalam persiapan pelaksanaan verifikasi faktual,” terangnya.

Namun, tak ia memungkiri ihwal mundurnya Ovie, sapaan Aditya, membuatnya terkejut.

“Sebenarnya kami cukup terkejut dengan pernyataan mundurnya bapak Aditya Mufti Arifin sebagai kandidat calon wali kota Banjarbaru, kami sangat menghormati keputusan beliau yang berdasarkan pertimbangan kemanusiaan,” ucapnya.

Edy sendiri saat ini masih melihat situasi dan kondisi (sikon) terkini di Banjarbaru yang masuk zona merah daerah berisiko tinggi akan penularan Covid-19.

“Kami belum memutuskan, sambil melihat situasi,” sambungnya.

Menurutnya apabila sikonnya tak tepat untuk melaksanakan Pilkada, tak menutup kemungkinan dirinya akan mengikuti jejak Ovie.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, bahkan hasil rapat tim kami, apabila situasi tidak berubah, wabah tidak berakhir. Besar kemungkinan kami pun mengikuti langkah bapak Aditya Mufti Ariffin,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar pesta demokrasi khususnya di Banjarbaru dapat berjalan dengan lancar.

“Kita sama-sama berdoa saja semoga wabah Covid-19 segera berakhir, hingga kita bisa melaksanakan pesta demokrasi yang nyaman,” pungkasnya.

Akhir tahun lalu, Edy Saifuddin yang berpasangan dengan Astina Zuraida telah mendeklarasikan diri maju untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru 2020.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Survei Membuktikan Jokowi-Ma’ruf Unggul
apahabar.com

Politik

Megawati Sebut Jateng Kandang Banteng!
apahabar.com

Politik

Ongkos Politik Mahal, Paman Birin-Muhidin Terancam Melawan Kotak Kosong
apahabar.com

Politik

Calon Bupati Balangan Resmi Mengundurkan diri
apahabar.com

Politik

Dibayangi Kasus Lama, Bisakah Eks Sekda Maju di Pilwali Banjarbaru?
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Demokrat Umumkan Pendamping Petahana Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Tanggapan Haris Makkie Ketika Namanya Disebut Bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarbaru: Kembalikan Berkas, PKS Istimewakan Ovie-Iwan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com