3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Duet Haris Makkie-H Yuni Makin Mantap

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 18:14 WIB

Pilwali Banjarmasin, Duet Haris Makkie-H Yuni Makin Mantap

Abdul Haris Makkie dan politisi Golkar H Yuni Abdi Nur Sulaiman. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan politik Partai Golkar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin mulai terlihat. Partai berlambang pohon beringin ini mengumumkan duet yang diusung, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie dengan politisi H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Kepastian itu disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK dalam video berdurasi 25 detik pada sebuah kediaman. “Mendukung Pak Haris Makkie sebagai (Calon) Walikota dan Pak Yuni sebagai (Calon) Wakil Walikota,” kata Supian dalam video itu.

Sayangnya saat dikonfirmasi langsung, Supian HK belum mau mengutarakan apapun terkait video yang sudah beredar tersebut. “Besok saja, sekalian,” ucapnya pendek saat dihubungi apahabar.com, Selasa (23/6).

Sebelumnya Partai Golkar mengumumkan tiga nama jagoan yang akan bertarung di Pilwali Banjarmasin. Mereka adalah H Abdul Haris Makkie sebagai calon walikota Banjarmasin. Sementara H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan Hj Ananda disiapkan sebagai calon wakil walikota.

Langkah politik Golkar kabarnya selaras dengan PAN dan PDIP yang disebut-sebut siap mendampingi Golkar mendukung pasangan itu.

Di , Golkar yang hanya memiliki 6 kursi. Tentu harus berkoalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat pencalonan yakni 9 kursi di DPRD Banjarmasin. Sisa kursi yang kurang tersebut kemungkinan dilengkapi oleh PAN dan PDIP.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Gerindra Menanti Rekomendasi Pusat

Politik

Paman Birin Ajak Warga Kalsel Sukseskan Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020: Paslon Jangan Pancing Emosi Masyarakat Kalsel
apahabar.com

Politik

Liputan Kampanye Wajib Berimbang
apahabar.com

Politik

Koalisi Banteng-Garuda Kian Mesra di Pilbup Tanah Bumbu 2020
apahabar.com

Politik

Survei Indikator, Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Unggul 20,1 Persen
apahabar.com

Politik

Peroleh 40.397 Dukungan, Andin-Guru Oton Melenggang ke Pilbup Banjar
apahabar.com

Politik

Pilkada Kalsel: BirinMu Unggul Dukungan Partai, Denny – Difriadi Modal Yakin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com