Dini Hari, Polisi Amankan 9 Motor di Banjarmasin Timur Zakaria, Pejuang Covid-19 di Tanah Laut Tutup Usia Malam Minggu, Siring Laut di Kotabaru Kembali Bernadi walau Pandemi Putrinya Hanyut, Bapak Meregang Nyawa di Irigasi Karang Intan Kabar Baik, Tanbu Tambah Pasien Sembuh dari Covid-19




Home Kalsel

Selasa, 30 Juni 2020 - 05:15 WIB

PLN Kalselteng Promosi Sambung Listrik 1,7 VA untuk PT TIA

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

PLN UIW Kalselteng telah menyambung layanan Premium Platinum dengan daya 1.730.000 Volt Ampere (VA) untuk PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) Site Bunati Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

PLN UIW Kalselteng telah menyambung layanan Premium Platinum dengan daya 1.730.000 Volt Ampere (VA) untuk PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) Site Bunati Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski dibayangi pandemi Covid-19, tak tidak menyurutkan semangat PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) untuk tetap berkomitmen mendorong pertumbuhan perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah.

Buktinya, PLN UIW Kalselteng telah menyambung layanan Premium Platinum dengan daya 1.730.000 Volt Ampere (VA) untuk PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) Site Bunati Kabupaten Tanah Bumbu.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabaru dalam rilis resmi PLN UIW Kalselteng, Wira Bhakti Dharma mengatakan, mengapresiasi kepercayaan PT TIA sudah beralih dari captive power ke listrik PLN sebagai pasokan utama untuk mendukung operasional perusahaan mereka.

“Terima kasih manajemen PT TIA yang sudah yakin mengalihkan pasokan listrik operasional perusahaannya kepada PLN. Ini menjadi suatu bukti bahwa manajemen PT TIA percaya dengan keandalan kualitas listrik PLN,” katanya Senin (29/6).

Baca juga :  Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Permintaan Hewan Korban di Banjarmasin

Sebagai upaya PLN untuk mendukung mendukung para pelaku usaha yang membutuhkan suplai listrik dalam jumlah yang sangat besar dengan tingkat keandalan yang terjamin, Wira mengatakan PLN memiliki layanan khusus yang ditawarkan kepada Pelanggan. Salah satu layanan khusus tersebut yang digunakan oleh PT TIA yakni, layanan Premium Platinum.

“Keunggulan layanan Premium Platinum ini, PT TIA tentu menjadi pelanggan prioritas yang mendapatkan perlakuan khusus, salah satunya adalah PLN memastikan tidak akan terjadi padam jika terjadi gangguan distribusi listrik dan PT TIA akan mendapatkan pengurangan tagihan listrik jika PLN terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sesuai perjanjian”, jelasnya.

Lebih lanjut Wira berharap kerja sama antara PLN dengan PT TIA dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kedua belah pihak. Selain itu mengingat kondisi kelistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan saat ini semakin membaik dengan ketersediaan cadangan daya listrik mencapai 360 Mega Watt, PLN optimis mampu melayani berapa pun tambahan kebutuhan listrik PT TIA kedepannya.

Baca juga :  Operasi Anti-Balap Liar, 7 Motor Diamankan di Banjarmasin Utara

Site Manager PT TIA Site Bunati, Moch Yainul Manaf mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UP3 Kotabaru atas kerja keras yang sudah ditunjukkan dalam mempersiapkan penyediaan pasokan listrik ke PT TIA. Ia mengungkapkan bahwa penyambungan layanan listrik Premium Platinum oleh PLN bertujuan meningkatkan efisiensi serta mendukung kelancaran operasional perusahaan.

“Peralihan pasokan listrik PT TIA menggunakan power dari PLN tujuannya memang lebih kepada efisiensi, selain itu juga kelancaran operasional dengan pelayanan Premium Platinum dari PLN. Harapan kami, semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjalin dan membangun simbiosis mutualisme bagi kedua pihak” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, dengan mengalihkan suplai listrik dari captive power ke listrik PLN, PT TIA dapat melakukan efisiensi mencapai 14 Miliar per tahun.

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Putra Jhon Tralala Posting Video Sedih, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Diteriaki Maling, Pria Mabuk Pura-Pura Tewas di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bukan Honor, Himpaudi Batola Fokus Kompetensi
apahabar.com

Kalsel

Cegah Penyebaran Covid-19, Keluarga Tutup Sementara Makam Guru Zuhdi Untuk Peziarah
apahabar.com

Kalsel

Baru Jabat Danrem, Kolonel Firmansyah Turun ke Pulau Laut
apahabar.com

Kalsel

Penjagal Bocah SD Limpasu Dalam Penanganan Khusus RS Sambang Lihum
apahabar.com

Kalsel

Tatap Pilwali Banjarmasin 2020, Hermansyah Mantap Calonkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Petani Terdampak Covid-19 di Kalsel Diusulkan Terima Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com