Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Polisi Beri Dispensasi SIM Mati, Simak Ketentuannya

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 10:05 WIB

Polisi Beri Dispensasi SIM Mati, Simak Ketentuannya

Baur SIM Polres Banjarbaru, Iptu Putu Sudhiwirawan. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru memberikan kemudahan bagi pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis di tengah pandemi COVID-19.

Untuk SIM yang mati pada bulan Maret hingga Mei 2020, mendapat dispensasi perpanjangan selama satu bulan dari tanggal 1 sampai 31 Juni 2020 tanpa harus membuat SIM baru. Namun apakah SIM yang mati tahunan sampai masa pandemi corona juga dapat dispensasi perpanjangan?

Dijelaskan oleh Baur SIM Polres Banjarbaru, Iptu Putu Sudhiwirawan bahwa polisi tidak memberikan dispensasi bagi pemilik SIM (Surat Izin Mengemudi) yang mati sejak tahun lalu.

“Bagi masyarakat yang SIM-nya habis di masa pandemi, Maret, April, Mei, ada dispensasi dari kepolisian sampai akhir Juni 2020. Sedangkan yang mati tahun lalu, tetap ikuti prosedur pembuatan SIM baru,” kata Baur SIM Polres Banjarbaru, Iptu Putu kepada apahabar.com di Banjarbaru.

Biasanya, SIM yang masa berlakunya habis lewat satu hari saja maka diminta untuk bikin baru. Tapi saat ini, masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis dan belum sempat diperpanjang karena situasi pandemi Corona tak perlu membuat SIM baru.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia kepada masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh penjuru negeri,” ucap Iptu Putu.

Iptu Putu menegaskan bahwa pelayanan SIM tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Aturan jaga jarak tetap diberlakukan dengan pengawasan petugas.

“SIM Keliling pun dibuka kembali, pemberlakuannya sama ada dispensasi sampai 29 Juni. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir yang masanya sudah habis,” tandas Iptu Putu.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Usai Paripurna DPRD Banjarbaru, Wartawan Bikin Ricuh
apahabar.com

Kalsel

Distribusi PDAM Intan Banjar Macet, Warga Kompleks Surya Mas Gambut Terpaksa Mandi dengan Air Kolong
apahabar.com

Kalsel

Selamat Datang Kasat Intelkam Baru Polresta Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polisi di Amuntai Ingatkan Warga Akan Bahaya Kebakaran
Apahabar.com

Kalsel

Geger, Seorang Pria Diduga Covid-19 Tersungkur di Pasar Tapandang Pelaihari
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kalsel, Tim Supervisi Karhutla Awasi Peran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah
apahabar.com

Kalsel

Dishub Banjarmasin Sambut Larangan Merokok di Atas Motor
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin dan Kotabaru Masuk Program TMMD ke-105
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com