Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

PPDB SMA Negeri 1 Kahut, 136 Calon Siswa Diterima Melalui Jalur Zonasi

- Apahabar.com     Minggu, 21 Juni 2020 - 10:28 WITA

PPDB SMA Negeri 1 Kahut, 136 Calon Siswa Diterima Melalui Jalur Zonasi

ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon peserta didik baru yang diterima di SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara (Kahut) berjumlah 136 orang. Para calon siswa baru ini sebelumnya mendaftar melalui Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 kategori zonasi yang dibuka sejak 15 -17 Juni 2020 lalu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kahut, Sutrisno kepada apahabar.com menerangkan, dari seluruh calon didik yang mendaftar PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tersebut terbagi dari dua zonasi. Dengan rincian 119 siswa dari zonasi Kecamatan Kahut dan 17 siswa dari zona perpindahan tugas orang tua.

“Hingga pengumuman PPDB dilakukan hari Jumat (19/6) kemarin, tercatat sebanyak 136 peserta didik baru telah diterima di sekolah ini,” ucap Sutrisno melalui sambungan telepon, Sabtu (20/6).

Sejatinya, terang Sutrisno, tahun ajaran 2020/2021 SMA Negeri 1 Kahut mendapat kuota 108 peserta didik baru. Namun temuan di lapangan, jumlah pendaftar membludak hingga 136 orang.

“Memang dari awal pendaftaran PPDB dibuka mulai 15 -17 Juni 2020 sudah ada 123 calon peserta didik yang mendaftar dan itu sudah melebihi kouta,” ucapnya.

Karena alami kelebihan kouta tersebut, lanjut Sutrisno, pihaknya melaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus meminta petunjuk untuk penambahan kuota calon siswa baru di SMA Negeri 1 Kahut.

“Di Sekolah kami, jumlah peserta didik baru jalur Zonasi melebihi kouta yang ditetapkan. Namun saya bersyukur karena mereka semua akhirnya bisa di terima di SMA Negeri 1 Kahut ini, setelah sebelumnya meminta petunjuk ke Dinas Pendidikan Kalteng,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Apresiasi HMI-SPSM, Kapolres Kapuas Kalteng Berikan Penghargaan

Kalteng

Pejabat di Kapuas Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Kalteng

RSUD Kapuas Tambah Ruang Isolasi
Kalteng

Kalteng

Final Cek Food Estate di Kalteng, Berikut Laporan Lengkap Mentan Syahrul Limpo
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test Ratusan ASN di Teweh, 3 Reaktif!

Kalteng

Terpilih Secara Aklamasi, Tommy Pimpin Karang Tarung Selat Kapuas
APBD 2020

Kalteng

DPRD Palangka Raya Apresiasi Kinerja Pemkot Terkait APBD 2020
apahabar.com

Kalteng

Duka Tahun Baru, Pemuda Teweh Tewas di Depan Kodim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com