ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home BPJS Kesehatan Barabai

Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:50 WIB

Prinsip Gotong Royong, GESEDURI BPJS Kesehatan Barabai Terus Berlanjut

Reporter: HN Lazuardi - apahabar.com

Pegawai BPJS Kesehatan Barabai menyerahkan bantuan ke Masjid Al Huda di Desa Taras Padang, Jumat (25/6). Fot-Reza for apahabar.com

Pegawai BPJS Kesehatan Barabai menyerahkan bantuan ke Masjid Al Huda di Desa Taras Padang, Jumat (25/6). Fot-Reza for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Kegiatan sosial, Jumat Berkah yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Barabai terus berlanjut.

Dua bulan sejak Ramadan lalu, aksi sosial saban Jumat ini terus digalakkan pihak BPJS Kesehatan di Hulu Sungai Tengah (HST).

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk selalu berbagi. Terlebih dalam kondisi pandemi yang berdampak pada perekonomian seperti saat ini,” kata Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Barabai, Ricky Pramadi Tambun pada apahabar.com, Sabtu (27/6).

Melalui kegiatan Jumat Berkah yang sudah berjalan lebih dari dua bulan, Ricky berharap kehadiran BPJS Kesehatan, selain menjalankan tugas pokoknya juga memberikan kepedulian terhadap sesama khususnya di HST.

“Jumat Berkah yang diselenggarakan diharapkan dapat menjamah seluruh kalangan yang membutuhkan. Baik secara personal yang pada Jumat-Jumat sebelumnya telah disalurkan, maupun untuk fasilitas publik termasuk tempat ibadah,” terang Ricky.

Sementara sumber dana untuk kegiatan Jumat Berkah, Ricky mengatakan berasal dari para pegawai BPJS Kesehatan melalui Gerakan Sedekah Dua Ribu atau GESEDURI.

“Prinsip gotong-royong yang dijalankan BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dapat menjadi ruh pada kegiatan lain namun dengan spirit yang sama,” terang dia.

Kegiatan Jum’at Berkah yang terus berjalan, diharapkan Ricky dapat menginspirasi instansi lainnya untuk rutin memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Pada Jumat lalu (25/6), aksi sosial ditujukan pada renovasi Masjid Al-Huda Padang di Desa Taras Padang Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

“Kebetulan ada permohonan dari pihak panitia masjid yang kami sudah tahu lokasinya, jadi kami serahkan bantuannya ke masjid itu,” imbuh Ricky.

Bendahara Masjid Al Huda Padang, M Ibrahim, mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pegawai BPJS Kesehatan Barabai yang telah berkontribusi dalam renovasi masjid tersebut.

Ia juga berharap semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi berkah sesama.

“Baik untuk warga sekitar masjid dan pegawai BPJS Kesehatan. Semoga Program JKN-KIS yang menjadi program dan harapan masyarakat Indonesia,” tutur Ibrahim.

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Manfaatkan JKN, Dipta Klaim Kacamata Baru
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

JKN-KIS dan Prinsip Gotong Royong, Agus Punya Pengalaman
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Bercita-Cita Jadi TNI, Pemuda Meratus Pilih JKN-KIS Jaga Kesehatannya
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Simak Perinciannya
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Pelayanan Terkendala, Fathur Tak Mau Telat Bayar Iuran JKN-KIS
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Jalan Kaki Telusuri Nusantara, Pria asal Sumedang Berbekal JKN KIS
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Ikut JKN-KIS, Sudah Jadi Fesyen Dara Asal HST ini
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Cerita Mustofa, Pengayuh Becak yang Iuran Kesehatannya Dibayar Pemkab HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com