Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Prinsip Gotong Royong, GESEDURI BPJS Kesehatan Barabai Terus Berlanjut

- Apahabar.com Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:50 WIB

Prinsip Gotong Royong, GESEDURI BPJS Kesehatan Barabai Terus Berlanjut

Pegawai BPJS Kesehatan Barabai menyerahkan bantuan ke Masjid Al Huda di Desa Taras Padang, Jumat (25/6). Fot-Reza for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Kegiatan sosial, Jumat Berkah yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Barabai terus berlanjut.

Dua bulan sejak Ramadan lalu, aksi sosial saban Jumat ini terus digalakkan pihak BPJS Kesehatan di Hulu Sungai Tengah (HST).

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk selalu berbagi. Terlebih dalam kondisi pandemi yang berdampak pada perekonomian seperti saat ini,” kata Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Barabai, Ricky Pramadi Tambun pada apahabar.com, Sabtu (27/6).

Melalui kegiatan Jumat Berkah yang sudah berjalan lebih dari dua bulan, Ricky berharap kehadiran BPJS Kesehatan, selain menjalankan tugas pokoknya juga memberikan kepedulian terhadap sesama khususnya di HST.

“Jumat Berkah yang diselenggarakan diharapkan dapat menjamah seluruh kalangan yang membutuhkan. Baik secara personal yang pada Jumat-Jumat sebelumnya telah disalurkan, maupun untuk fasilitas publik termasuk tempat ibadah,” terang Ricky.

Sementara sumber dana untuk kegiatan Jumat Berkah, Ricky mengatakan berasal dari para pegawai BPJS Kesehatan melalui Gerakan Sedekah Dua Ribu atau GESEDURI.

“Prinsip gotong-royong yang dijalankan BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dapat menjadi ruh pada kegiatan lain namun dengan spirit yang sama,” terang dia.

Kegiatan Jum’at Berkah yang terus berjalan, diharapkan Ricky dapat menginspirasi instansi lainnya untuk rutin memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Pada Jumat lalu (25/6), aksi sosial ditujukan pada renovasi Masjid Al-Huda Padang di Desa Taras Padang Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

“Kebetulan ada permohonan dari pihak panitia masjid yang kami sudah tahu lokasinya, jadi kami serahkan bantuannya ke masjid itu,” imbuh Ricky.

Bendahara Masjid Al Huda Padang, M Ibrahim, mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pegawai BPJS Kesehatan Barabai yang telah berkontribusi dalam renovasi masjid tersebut.

Ia juga berharap semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi berkah sesama.

“Baik untuk warga sekitar masjid dan pegawai BPJS Kesehatan. Semoga Program JKN-KIS yang menjadi program dan harapan masyarakat Indonesia,” tutur Ibrahim.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Naik 100 Persen, Ismah Tak Berpaling dari BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Barabai

Naik 100 Persen, Ismah Tak Berpaling dari BPJS Kesehatan
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Luthpie Pilih Jadi Peserta Mandiri
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Pengalaman Penderita Gagal Ginjal di HST, Koma 3 Hari Tak Cuci Darah
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Iuran BPJS Kesehatan Kembali ke Aturan Awal
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

UHC Kurang Dana Rp9 Miliar, DPRD HSU Kunjungi BPJS Kesehatan Barabai
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Manfaatkan JKN, Dipta Klaim Kacamata Baru
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Partus dengan JKN-KIS, Mudah dan Tanpa Biaya
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Cukup Lakukan Ini, Masyarakat Banua Anam Tak Perlu Repot ke Kantor BPJS Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com