Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya Maksimalkan Penyekatan, Kalsel Tutup Semua Jalur Mudik Provinsi-Kabupaten

Pusat Niaga Bersujud Resmi Dijadikan Pasar Harian

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 11:18 WIB

Pusat Niaga Bersujud Resmi Dijadikan Pasar Harian

Salah satu blok pedagang di Pasar Harian Niaga Bersujud. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu meresmikan Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (17/6). Sebelum diresmikan penggunaannya, pasar yang terletak di kawasan perkotaan itu awalnya menjadi pasar mingguan.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dengan diresmikannya Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud ini,” ujar Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo.

Peresmian pasar yang berada di Kecamatan Simpang Empat ini, tentu merupakan hal penting dan strategis, karena merupakan komitmen pemerintah dalam upaya peningkatan perdagangan daerah.

apahabar.com

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo bersama instansi terkait saat peresmian Pasar Harian Niaga Bersujud. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

Terutama dengan adanya pasar ini, kata Ready Kambo, akan dapat memberdayakan usaha ekonomi skala mikro, kecil, dan menengah.

Dengan tujuan meningkatkan pendapatan para pedagang, memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang tradisional, meningkatkan sarana dan prasarana serta akses pemasaran produk hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pasar merupakan sarana vital yang sangat diperlukan bagi para pedagang untuk memasarkan dan menjual barang dagangannya, sedangkan bagi pembeli bisa mendapatkan kebutuhannya melalui barang-barang yang ada di pasar.

Wabup berpesan kepada para pedagang dan pengelola Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud, agar senantiasa memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan pasar.

“Dengan penerapan aspek-aspek itu, pembeli yang datang semakin banyak, karena merasa aman dan nyaman dalam berbelanja. Yang pada akhirnya, akan meningkatkan omset para pedagang itu sendiri menuju kesejahteraan hidup serta menumbuhkan geliat pertumbuhan ekonomi di daerah,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, H Deny Haryanto, menambahkan Pusat Niaga Bersujud memang sudah lama dicetuskan untuk menjadi pasar harian. Karena pasar pemerintah yang ada hanya pasar mingguan.

Kemudian pasar harian ini diresmikan juga atas dorongan para pedagang yang ingin pasar mingguan ini dijadikan pasar harian agar mempermudah mereka berjualan tanpa harus berkeliling.

“Kita akan kelola pasar ini menjadi pasar harian yang akan diramaikan para pedagang sebagai pusat perbelanjaan yang berkembang,” ujar H Deny.

H Deny berharap Pasar Harian Niaga Bersujud ini akan menjadi idola bagi masyarakat Tanah Bumbu yang akan membuat peluang ekonomi tumbuh berkembang.

Setidaknya jumlah pedagang yang sudah didata dan diverikasi untuk berjualan di Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud ada sebanyak 243 pedagang.

Mereka terdiri dari pedagang kain atau baju, pedagang ikan-ikan, pedagang ikan kering, pedagang sayur mayur dan buah, serta pedagang sembako.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1, Positif 1
apahabar.com

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu dan Forkopimda Lepas Kepulangan 65 Pasien Sembuh Covid-19
covid-19 tanbu

Tanah Bumbu

Bertambah 19 Orang, Covid-19 di Tanbu Tembus 1.717 Kasus
Kodam VI/Mulawarman

Tanah Bumbu

Harumkan Nama Kodam VI/Mulawarman, Letkol Cpn Rahmat Trianto Terima Penghargaan Dansat Berprestasi

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 29 Orang, Sembuh 9
apahabar.com

Tanah Bumbu

Menelusuri Goa Liang Bangkai di Hari Kemerdekaan RI
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satu Minggu Teronggok di Pinggir Jalan, Tiang Listrik PT MJIS Belum Dibenahi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pengendara Tak Pakai Masker Ditilang? Begini Penjelasan Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com