Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Putus Sekolah, Remaja di Tanbu Curi Perhatian Ketum Hipmi karena Lukisan

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 12:10 WIB

Putus Sekolah, Remaja di Tanbu Curi Perhatian Ketum Hipmi karena Lukisan

Salman bersama orang tuanya menunjukkan lukisan hasil karyanya. Foto: Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah wajah tokoh terkenal telah dilukisnya. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Abah Guru Sekumpul.

Tak salah jika sosok satu ini mencuri perhatian sejumlah tokoh nasional. Salah satunya Mardani H Maming, eks bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dua periode yang kini menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi).

Namanya Salman. Ia seorang remaja putus sekolah asal Desa Sungai Dua Laut, RT 1, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanbu. Bakat melukisnya dianggap cukup luar biasa.

Melalui goresan pensil di tangannya, remaja yang kini bekerja sebagai penyadap karet itu telah menciptakan karya emas dengan melukis wajah banyak tokoh terkenal.

Tak cuma Presiden Jokowi, dan mendiang ulama karismatik Kalsel yang dilukisnya.

Masih banyak tokoh terkenal lain. Di antaranya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ustaz Abdul Somad, presenter berita Najwa Shihab hingga pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sederet tokoh terkenal itu dilukisnya hanya bermodalkan pensil dan penghapus. Namun sangat detail dan nyaris serupa aslinya.

Putra dari pasangan Muhammad Albazis dan Siti Samawiah ini rupanya memang senang menggambar dari kecil. Hobi yang ditekuninya sejak tak lagi sekolah pada 2016.

“Kalau tidak ada kerjaan di rumah saya lebih banyak menggambar,” ucapnya ditemui di kediaman sederhananya.

Salman dan orangtuanya tinggal di bibir pantai Desa Sungai Dua Laut yang kampungnya belum terjangkau jaringan internet.

Semenjak lulus SMP 2016 silam, dia tak melanjutkan pendidikan dikarenakan ketiadaan biaya. Sang ayah hanyalah guru mengaji di kampung dan Salman sesekali ikut ayahnya menyadap karet untuk menopang ekonomi keluarga.

Belakangan, bakat emas Salman pun mengundang perhatian Mardani H Maming (MHM)

Sebagai putra asli Tanbu, MHM ingin sekali membantu pemuda dari tanah kelahirannya. Dia tak ingin tangan ajaib Salman menjadi sia-sia lantaran tak terus diasah.

Apalagi ketika mengetahui Salman tak lagi sekolah dikarenakan ketiadaan biaya, sontak MHM mengutus perwakilannya dari Yayasan Haji Maming Enam Sembilan untuk menemui sang pemuda berbakat seni lukis tersebut.

MHM berjanji membiayai pendidikan Salman yang diusulkan masuk Program Paket C termasuk diikutsertakan workshop lukis profesional di Pulau Jawa.

MHM, eks ketua DPRD Tanbu itu ingin Salman punya masa depan cerah dengan pendidikan. Di samping menjadi pelukis profesional yang pada akhirnya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya. (Ant)

apahabar.com

Lukisan wajah Mardani H Maming. Foto: Antara

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Bella Nova Sukses Bikin Penonton di Batulicin Bergoyang
Apahabar.com

Hiburan

Babak Baru Perseteruan Dokter Tirta dan Jerinx SID, Ada yang Siap Mati
apahabar.com

Hiburan

Puas Nonton ‘Koboy Kampus’, Komedian Uus Puji Akting Jeje sebagai Pidi Baiq
apahabar.com

Hiburan

Di Banjarmasin, Marcella Simon Ajak Membaca Sebagai Gaya Hidup
apahabar.com

Hiburan

Perdana di Kalsel, SUCI 9 Digelar di Cafe Rumah The PanasDalam
apahabar.com

Gaya

Se’i Suba Suka, Nikmatnya Daging Asap Khas NTT di Banjarmasin
apahabar.com

Hiburan

Sapa Banjarmasin Ucapkan Apa Habar, Begini Sikap Ari Lasso Tentang Pemilu
apahabar.com

Hiburan

Daus Mini-Selvia Bulan Madu ke Bali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com