3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Rapat Virtual bareng Sekjen PDIP, Bang Dhin: TMP Wujud Ideologi

- Apahabar.com Jumat, 12 Juni 2020 - 14:18 WIB

Rapat Virtual bareng Sekjen PDIP, Bang Dhin: TMP Wujud Ideologi

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat bersama DPP TMP melalui meeting virtual. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat bersama DPP TMP melalui meeting virtual, Kamis (11/6) kemarin.

Dalam pengarahannya, Hasto menekankan Juni merupakan bulan Bung Karno sehingga harus menjadi momentum bagi kader-kader PDI Perjuangan untuk membuat beragam kegiatan yang bisa menggetarkan seluruh elemen bangsa, khususnya anak muda Indonesia.

“Efek getaran Bung Karno ini harus disemaikan oleh kader-kader Taruna Merah Putih (TMP) dalam kegiatan ini,” ungkap Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan langsung arahan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sebagai sayap pemuda dan mahasiswa PDI Perjuangan, maka harus bisa menjalankan fungsi rekrutmen terhadap anak muda di luar PDI Perjuangan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sambung Hasto, langkah konsolidasi organisasi harus tetap dijalankan.

Bukan hanya antara DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan, melainkan dengan sayap dan badan-badan partai.

“Kita tahu bagaimana kiprah TMP selama ini yang terus berjuang melakukan fungsi rekrutmen dan kaderisasi kepemimpinan dengan baik,” ungkap Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait mengatakan telah membangun kebersamaan dan gotong-royong dalam mengurus organisasi serta dalam melakukan kerja-kerja ideologi.

Maruarar mengaku masih banyak kekurangan dalam mengurus TMP.

“Kalau ada kekurangan TMP, itu tanggungjawab saya. Bukan tanggung jawab siapa-siapa,” tegas Ara, sapaan akrabnya.

Maruarar juga menambahkan, rapat hari ini bersama Sekjen Hasto dan tiga Ketua DPP PDI Perjuangan menjadi energi dan menambah semangat kader TMP di seluruh Indonesia.

Secara terpisah, Ketua DPD TMP Kalsel Muhammad Syaripuddin mengatakan pelaksanaan program organisasi TMP merupakan wujud kerja-kerja ideologi dan penerjemahan manajemen partai dalam mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya.

“Maka, seyogyanya TMP terus melakukan upaya pendekatan, rekruitmen dan kaderisasi terhadap anak muda secara efektif agar agregasi kepentingan dan kebebasan berekspresi kaum muda mampu diorganisir dalam suatu wadah yang tepat,” kata Bang Dhin, sapaan akrab Syaripuddin.

Atas atensi yang positif dari Sekjen PDI Perjuangan tersebut, M. Syaripuddin menilai ini merupakan buah dari hasil kerja sama. Pastinya tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan Ketum DPP TMP.

“Bang Maruarar Sirait selalu menyampaikan bahwa kader TMP harus selalu menjadi pemuda pelopor, bekerja secara tulus, dan membangun kebersamaan dengan bergotong royong agar TMP sebagai sayap PDI Perjuangan menjadi super tim yang hebat,” bebernya.

Kedepannya, TMP Kalsel akan kembali melaksanakan kegiatan yang positif, terlebih dalam suasana Covid-19 dan momentum bulan Bung Karno.

“TMP Kalsel akan melaksanakan kegiatan lanjutan yang telah direncanakan, termasuk TMP Peduli dan kegiatan lain dalam rangka memperingati bulan Bung Karno,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Prajurit Lanud Syamsudin Noor Naik Pangkat
apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Kalsel Dukung Langkah Tegas Bupati Batola ‘Talak’ BPJS Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Berbagai Bingkisan untuk Anak Yatim, Bang Dhin Titip Pesan
dextro

Kalsel

Gila! Ribuan Butir Dextro Berbungkus Kertas Nasi Mau Masuk Rutan Rantau
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Syaripuddin, Si Tukang Ojek yang Melenggang ke Rumah Banjar
apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Keluar, Klaster Gowa Tinggalkan Gedung Eks Akper Murakata Barabai
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel 2020, Sederet Sanksi Menanti Polisi yang Tak Netral
apahabar.com

Kalsel

Efendi Meninggal Murni Kecelakaan Tunggal Perahu Ketinting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com