Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Rapat Virtual bareng Sekjen PDIP, Bang Dhin: TMP Wujud Ideologi

- Apahabar.com Jumat, 12 Juni 2020 - 14:18 WIB

Rapat Virtual bareng Sekjen PDIP, Bang Dhin: TMP Wujud Ideologi

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat bersama DPP TMP melalui meeting virtual. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat bersama DPP TMP melalui meeting virtual, Kamis (11/6) kemarin.

Dalam pengarahannya, Hasto menekankan Juni merupakan bulan Bung Karno sehingga harus menjadi momentum bagi kader-kader PDI Perjuangan untuk membuat beragam kegiatan yang bisa menggetarkan seluruh elemen bangsa, khususnya anak muda Indonesia.

“Efek getaran Bung Karno ini harus disemaikan oleh kader-kader Taruna Merah Putih (TMP) dalam kegiatan ini,” ungkap Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan langsung arahan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sebagai sayap pemuda dan mahasiswa PDI Perjuangan, maka harus bisa menjalankan fungsi rekrutmen terhadap anak muda di luar PDI Perjuangan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sambung Hasto, langkah konsolidasi organisasi harus tetap dijalankan.

Bukan hanya antara DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan, melainkan dengan sayap dan badan-badan partai.

“Kita tahu bagaimana kiprah TMP selama ini yang terus berjuang melakukan fungsi rekrutmen dan kaderisasi kepemimpinan dengan baik,” ungkap Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait mengatakan telah membangun kebersamaan dan gotong-royong dalam mengurus organisasi serta dalam melakukan kerja-kerja ideologi.

Maruarar mengaku masih banyak kekurangan dalam mengurus TMP.

“Kalau ada kekurangan TMP, itu tanggungjawab saya. Bukan tanggung jawab siapa-siapa,” tegas Ara, sapaan akrabnya.

Maruarar juga menambahkan, rapat hari ini bersama Sekjen Hasto dan tiga Ketua DPP PDI Perjuangan menjadi energi dan menambah semangat kader TMP di seluruh Indonesia.

Secara terpisah, Ketua DPD TMP Kalsel Muhammad Syaripuddin mengatakan pelaksanaan program organisasi TMP merupakan wujud kerja-kerja ideologi dan penerjemahan manajemen partai dalam mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya.

“Maka, seyogyanya TMP terus melakukan upaya pendekatan, rekruitmen dan kaderisasi terhadap anak muda secara efektif agar agregasi kepentingan dan kebebasan berekspresi kaum muda mampu diorganisir dalam suatu wadah yang tepat,” kata Bang Dhin, sapaan akrab Syaripuddin.

Atas atensi yang positif dari Sekjen PDI Perjuangan tersebut, M. Syaripuddin menilai ini merupakan buah dari hasil kerja sama. Pastinya tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan Ketum DPP TMP.

“Bang Maruarar Sirait selalu menyampaikan bahwa kader TMP harus selalu menjadi pemuda pelopor, bekerja secara tulus, dan membangun kebersamaan dengan bergotong royong agar TMP sebagai sayap PDI Perjuangan menjadi super tim yang hebat,” bebernya.

Kedepannya, TMP Kalsel akan kembali melaksanakan kegiatan yang positif, terlebih dalam suasana Covid-19 dan momentum bulan Bung Karno.

“TMP Kalsel akan melaksanakan kegiatan lanjutan yang telah direncanakan, termasuk TMP Peduli dan kegiatan lain dalam rangka memperingati bulan Bung Karno,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geger, Suami di Banjarbaru Gorok Leher Istri Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Diserang Tungro, Panen Padi Petani Lepasan Terancam Menurun

Banjarmasin

Gandeng Developer, Polresta Banjarmasin Sediakan Hunian Murah untuk Personel
apahabar.com

Kalsel

Bantu Masyarakat, PEKAT IB Banjarmasin Sediakan Layanan Hukum
apahabar.com

Kalsel

Susun Pengurus Baru, BPC Hipmi Barito Kuala Langsung Dapat Tantangan
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Sasirangan Festival 2020 Resmi Dibuka
Banjarmasin

Kalsel

Ultah Corona di Banjarmasin: Pasien Positif Pertama Puji Syukur Kesembuhan
apahabar.com

Kalsel

Ada Sampah di Taman Edukasi, Misi Pendidikan yang Gagal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com