BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Rayakan Ultah ke 34, PT Bangun Banua Diharapkan Terus Melebarkan Sayap

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 16:42 WIB

Rayakan Ultah ke 34, PT Bangun Banua Diharapkan Terus Melebarkan Sayap

Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan milik daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), PT Bangun Banua merayakan hari jadinya yang ke 34, Rabu (17/6) siang.

Prosesi syukuran digelar di kantor mereka, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang mengatakan, dengan usia perusahaan yang bisa dibilang tidak muda lagi, pihaknya akan terus berkomitmen untuk selalu melakukam ekspansi dalam berbagai bidang usaha.

“Jika selama ini kita lebih banyak bergerak di bidang tambang batubara, maka ke depannya kami akan memperkuat juga bisnis di bidang pertanian, peternakan dan properti,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya juga fokus pada tahap renovasi Hotel Batung Batulis, yang turut menyumbang PAD lumayan untuk Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Ini menjadi salah satu bisnis yang menjadi prioritas, karena manajemen baru melihat peluang yang menjanjikan. Hotel ini milik Pemprov Kalsel dan kerap dijadikan tempat kegiatan para SKPD, kita lihat peluang di sana,” katanya.

Untuk renovasi Hotel Batung Batulis sendiri, kata Bayu, PT Bangun Banua menganggarkan dana sebanyak Rp6 miliar dan ditargetkan rampung awal tahun 2021.

“Dari 18 kamar akan kita tambah menjadi 84 kamar, kemudian akan kita tingkatkan satu lantai lagi dan nanti di atas hotel akan kita buat roof top agar pengunjung hotel bisa menikmati pemandangan sungai Martapura, serta kita tambah fasilitas lainnya,” katanya.

Kedepannya, Bayu menargetkan PT Banun Banua bisa memberikan sumbangsih PAD bagi Pemprov Kalsel hingga 200 persen.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap di ulang tahun yang ke-34 ini, PT Bangun Banua bisa menjadi perusahaan yang dapat memberikan manfaat besat bagi masyarakat Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita harap perusahaan ini bisa berdikari dan kemampuan yang bisa membanggakan bagi masyarakat Kalsel, ini yang sangat penting,” kata Paman Birin.

Harapan yang sama juga datang dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. Ia berharap agar PT Bangun Banua bisa semakin sukses dan bisa menyumbangkan PAD yang besar bagi provinsi Kalsel.

“Harapan kami PT Bangun Banua bisa memberikan hasil yang terus menguntungkan untuk daerah,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemkab HST Alokasikan Anggaran Milyaran Rupiah Untuk Bantuan Beras
apahabar.com

Kalsel

Lantik Dewan Pendidikan, Harapkan IPM Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Menanam Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini
apahabar.com

Kalsel

Bursa Calon Ketum Hipmi: Hasil Polling Unggulkan Mardani H Maming

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel Tanggapi Wacana Penggabungan Perangkat Daerah di Pemprov
apahabar.com

Kalsel

Ponpes Darul Hijrah Akan Buka Cabang di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

KPU RI Telah Keluarkan PKPU Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Kalsel

Dari YouTube, Guru Ponpes Intan Ilmu Batola Bikin Ratusan Face Shield
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com