Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara

Ready Kambo Ikuti Vicon Pengumuman Pemenang Lomba Inovasi Daerah 2020

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 16:04 WIB

Ready Kambo Ikuti Vicon Pengumuman Pemenang Lomba Inovasi Daerah 2020

Wabup Ready Kambo saat menyaksikan pengumuman pemenang Lomba Inovasi Daerah Tahun 2020. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, mengikuti video conference (vicon) pengumuman pemenang Lomba Inovasi Daerah Tahun 2020.

Wabup menyaksikan pengumuman pemenang lomba inovasi daerah tahun 2020 langsung dari ruang kerjanya di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (22/6).

Pengumuman pemenang disampaikan langsung dari Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang dihadiri Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri.

Tema lomba inovasi daerah tahun 2020 yaitu “Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”.

Wabup Ready Kambo mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu juga turut serta mengikuti lomba inovasi daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang digelar oleh Kemendagri.

Salah satu tujuan dari digelarnya lomba itu adalah untuk mendapatkan video terbaik yang nantinya menjadi contoh penerapan tatanan new normal.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mengatakan dalam menyiapkan tatanan normal baru, Kemendagri bersama dengan Kementerian lainnya berinisiatif mengadakan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Sektor yang dilombakan adalah pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi umum, dan PTSP. Yang dibagi menjadi 4 kluster yaitu provinsi, kabupaten, kota, dan kabupaten tertinggal.

Tito menjelaskan semua pemerintah daerah diminta membuat video dengan durasi maksimal 2 menit yang menggambarkan protokol kesehatan dan simulasi di sektor yang dipertandingkan.

Pada lomba itu, Selain piagam, pemenang lomba juga mendapatkan Dana Instentif Daerah (DID) sebesar Rp3 miliar untuk juara pertama, Rp2 miliar juara ke-II, dan Rp1 miliar untuk juara ke-III.

Video pemenang lomba nantinya akan disosialisasikan ke publik melalui media massa dan media sosial, sehingga menjadi model percontohan bagi pemerintah daerah lain serta dapat menjadikan kesadaran masyarakat untuk berinovasi dan beradaptasi dengan tatanan baru produktif dan aman Covid-19.

Pada lomba ini, ada sebanyak 2.517 video dari semua pemerintah daerah yang ikut berpartisipasi.

Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin menghargai inisiatif Kemendagri bersama Kementerian lainnya dalam upaya memperkuat kesiapan daerah memasuki tananan normal baru.

Apresiasi juga disampaikan Wapres atas apa yang dilakukan Kementerian untuk memberikan penghargaan dan insentif kepada daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan daerah tertinggal.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Balai Jalan Nasional Tanggapi Soal Jalan Angsana yang Retak dan Bergelombang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Kembali Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Baru 60 Persen, Dinas PUPR Tanbu Optimistis Gedung Baru Selesai Akhir Tahun
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Miko Goreng, Pemuda Australia Penggemar Tempe dan Kepincut Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

BLT Dana Desa Tahap Pertama di Tanbu Rampung
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

RSUD Tanbu Segera Miliki Ruang Rawat Inap Senilai Rp13 Miliar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: Tambahan Positif 7, Sembuh 1 Orang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Menuju KLA, RTH Education Park Masih Perlu Pembenahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com