7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Rekor, Jumlah Pasien Sembuh 1.027 Orang

- Apahabar.com Minggu, 28 Juni 2020 - 19:27 WIB

Rekor, Jumlah Pasien Sembuh 1.027 Orang

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh. Foto-Reuters

apahabar.com, JAKARTA – Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh menyentuh rekor tertinggi.

Sejak Sabtu (27/6) hingga Minggu (28/6), tercatat ada 1.027 pasien dinyatakan sembuh sehingga total menjadi 22.936 pasien.

Pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil tes PCR negatif dua kali berturut-turut. Pasien sembuh terbanyak hari ini disumbangkan oleh Provinsi Papua dengan 335 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan, jumlah pasien sembuh di Papua pada hari ini sebenarnya merupakan akumulasi dari temuan beberapa hari terakhir. Hanya, dinas kesehatan setempat belum melakukan konformasi orang per orang.

“Data ini sebenarnya adalah data yang sudah di-collect sejak kemarin tetapi belum terkonfirmasi secara orang per orang. Hanya masih data agregat. Hari ini sudah bisa diselesaikan secara administratif memperinci data kesembuhan yang baru sudah gunakan data orang perorang,” jelas Yurianto dalam keterangan pers seperti dilansir dari Republika.co.id, Minggu (28/6).

Menyusul Papua, ada DKI Jakarta dengan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 255 orang. Kemudian selanjutnya ada Jawa Timur dengan 101 orang sembuh, Kalimantan Selatan dengan 80 pasien sembuh, Sulawesi Selatan dengan 60 orang sembuh, dan provinsi lain dengan jumlah pasien sembuh yang lebih sedikit.

Kendati tingkat kesembuhan terus menanjak naik, penambahan kasus positif harian masih terbilang tinggi. Tercatat ada 1.198 kasus positif baru dalam 24 jam terakhir.

Dari angka tersebut, Jawa Timur masih menjadi provinsi dengan penambahan kasus harian tertinggi yakni 330 kasus baru. Kemudian disusul Sulawesi Selatan dengan 192 kasus baru, Jawa Tengah dengan 188 kasus baru, DKI Jakarta dengan 125 kasus baru, dan Kalimantan Selatan dengan 73 kasus baru.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tunggu Hasil Uji Klinis Vaksin Covid-19 Fase Tiga
apahabar.com

Nasional

Geger Dentuman Misterius di Bandung, BMKG Buka Suara
apahabar.com

Nasional

Dirjen PAS Ingin Pelaku Penyiraman Air Keras Segera Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Perbedaan Pilihan di Pemilu, Ini Kata Mbah Moen
apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Pemerasan, Bupati Cianjur Mundur dari Ormas NasDem
apahabar.com

Nasional

Erick Thohir: Setelah Vaksin Covid-19 Ditemukan, Imunisasi Massal Awal 2021
apahabar.com

Nasional

Aktif Ikut Kampanye, Kepala Sekolah Ini Divonis 4 Bulan Penjara
apahabar.com

Nasional

Polemik Pencopotan APK: Bawaslu Kalsel: Silakan Lapor, Itu Hak TKD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com