Direvisi 5 Kali, Anggaran Covid-19 di Banjarmasin Kembali Membengkak! Kanalisasi Sepeda Motor di Banjarmasin Mencuat, Ahli Beri Catatan Plus Minus Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi




Home Nasional

Minggu, 28 Juni 2020 - 19:27 WIB

Rekor, Jumlah Pasien Sembuh 1.027 Orang

Uploader - Apahabar.com

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh. Foto-Reuters

Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh. Foto-Reuters

apahabar.com, JAKARTA – Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh menyentuh rekor tertinggi.

Sejak Sabtu (27/6) hingga Minggu (28/6), tercatat ada 1.027 pasien dinyatakan sembuh sehingga total menjadi 22.936 pasien.

Pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil tes PCR negatif dua kali berturut-turut. Pasien sembuh terbanyak hari ini disumbangkan oleh Provinsi Papua dengan 335 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan, jumlah pasien sembuh di Papua pada hari ini sebenarnya merupakan akumulasi dari temuan beberapa hari terakhir. Hanya, dinas kesehatan setempat belum melakukan konformasi orang per orang.

Baca juga :  Senin Pagi, Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor Kembali Mengular

“Data ini sebenarnya adalah data yang sudah di-collect sejak kemarin tetapi belum terkonfirmasi secara orang per orang. Hanya masih data agregat. Hari ini sudah bisa diselesaikan secara administratif memperinci data kesembuhan yang baru sudah gunakan data orang perorang,” jelas Yurianto dalam keterangan pers seperti dilansir dari Republika.co.id, Minggu (28/6).

Menyusul Papua, ada DKI Jakarta dengan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 255 orang. Kemudian selanjutnya ada Jawa Timur dengan 101 orang sembuh, Kalimantan Selatan dengan 80 pasien sembuh, Sulawesi Selatan dengan 60 orang sembuh, dan provinsi lain dengan jumlah pasien sembuh yang lebih sedikit.

Baca juga :  Mensesneg: Reshuffle Tidak Relevan Lagi Bila Kabinet Bekerja Bagus

Kendati tingkat kesembuhan terus menanjak naik, penambahan kasus positif harian masih terbilang tinggi. Tercatat ada 1.198 kasus positif baru dalam 24 jam terakhir.

Dari angka tersebut, Jawa Timur masih menjadi provinsi dengan penambahan kasus harian tertinggi yakni 330 kasus baru. Kemudian disusul Sulawesi Selatan dengan 192 kasus baru, Jawa Tengah dengan 188 kasus baru, DKI Jakarta dengan 125 kasus baru, dan Kalimantan Selatan dengan 73 kasus baru.(Rep)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Apa Impian Jokowi Soal Ibu Kota Baru?
apahabar.com

Nasional

Kebakaran di Kilang Minyak Balikpapan, Penanggulangan Terus Berjalan
apahabar.com

Nasional

UU KPK Berlaku Hari Ini, Ekonom Bersurat ke Jokowi
apahabar.com

Nasional

Lagi, TNI Kirim Kapal Perang Hadapi Konvoi Kapal China di Natuna
apahabar.com

Nasional

Bamsoet: Sebaiknya Pemerintah Kaji Ulang Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Cat Isi Narkoba Hendak Diselundupkan ke Lapas Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Kiai Ma’ruf: Tantangan NU ke Depan Bagaimana Bisa Mendunia
apahabar.com

Nasional

Pembinaan Karakter Jadi Tantangan Pendidikan Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com