Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Ribuan Spesimen Covid-19 Kalsel Masih Antre Pengujian

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 21:28 WIB

Ribuan Spesimen Covid-19 Kalsel Masih Antre Pengujian

Ilustrasi Covid-19. Foto-US Food and Drug Administration/AFP

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kalimantan Selatan terus memaksimalkan laboratorium pengujian dalam mendeteksi hasil swab masyarakat yang terindikasi Covid-19. Ini terlihat dari pesatnya peningkatan baik kasus positif maupun pasien sembuh.

“Jumlah spesimen yang masuk berjumlah 17.897 dan saat ini sudah terperiksa 13.924 spesimen,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilis terbarunya, Jumat (26/6).

Seperti diketahui, saat ini pengujian spesimen Covid-19 di Kalsel dilakukan di laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

“Kemudian pada hari ini, spesimen yang sudah diperiksa dan hasilnya keluar sebanyak 424,” lanjutnya

Dari spesimen tersebut, terdata 41 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Terdiri dari 18 orang dari Tanah Laut, 5 orang dari Barito Kuala, 3 orang dari Hulu Sungai Selatan, 14 orang dari Banjarmasin dan 1 orang dari Banjarbaru.

“Total ada 2.876 kasus dan 2.120 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit dan karantina secara khusus maupun isolasi mandiri,” katanya

Kasus positif hari ini berasal dari 2 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 39 orang dari hasil pelacakan tim surveilans di sejumlah tempat.

“2 PDP dari RSUD Ulin Banjarmasin. Kemudian hasil tracking yaitu 12 dari Banjarmasin, 18 dari Tanah Laut, 1 dari Banjarbaru, 3 dari Hulu Sungai Selatan dan 5 dari Barito Kuala,” sebutnya

Pasien sembuh juga terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Pada hari ini, 39 orang kembali dinyatakan negatif dari Covid-19. Penambahan ini terdiri dari 1 pasien perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, 1 pasien perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan, 1 pasien karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru, 2 pasien perawatan RSUD Hadji Boejasin, 1 pasien perawatan karantina di Tanah Laut, 4 pasien karantina khusus di Hulu Sungai Selatan, dan terbanyak yaitu 29 pasien perawatan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

“Ada penambahan sehingga totalnya 578 yang sembuh. Kita bersyukur dalam minggu ini terjadi penyembuhan yang signifikan,” ungkap Muslim

Sementara itu terdata jumlah PDP sebanyak 305 dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 798 orang. Pada kasus kematian dilaporkan juga bertambah 2 kasus menjadi 178 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ada Sinyal Cerah Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Besok, Dua Mantan Kadishub Banjarbaru Disidangkan
H Maming

Kalsel

Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan
apahabar.com

Kalsel

STKIP PGRI Banjarmasin: PTS Mampu Bersaing dengan PTN
apahabar.com

Kalsel

“Tolak Bala”, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Doa Bersama
apahabar.com

Kalsel

HUT Bhayangkara ke-73, Pelayanan SIM dan Samsat Keliling Polres Batola Hingga Pelosok
Tabalong

Kalsel

KPU Tabalong Musnahkan Surat Suara Rusak dan Berlebih
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kabupaten Banjar; 58 ODP, 1 PDP Dirujuk ke RSUD Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com