KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Rumah Tangga Tetap Utuh, Ini Doanya

- Apahabar.com Rabu, 24 Juni 2020 - 07:30 WIB

Rumah Tangga Tetap Utuh, Ini Doanya

Ilustrasi. Foto-stutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Ujian ujian terbesar dalam rumah tangga adalah menghindari perceraian. Sebab itu adalah godaan setan, dan merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

Oleh karena itu memperbanyak berdoa agar pernikahan tetap dilindungi, dan dijauhkan dari sesuatu yang mengakibatkan perpecahan.

“Ada doa yang bertujuan agar suami istri selalu sehati, dekat dan selalu nyambung lahir dan batinya. Terlebih ketika dia menghadapi berbagai masalah, godaan dan cobaan hidup dalam rumah tangga,” kata Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin.

Berikut ini adalah doa perekat hati suami-istri, agar tetap istiqomah saling mencintai, menyayangi, rumah tangga tetap terjaga dan dihindarkan dari perceraian:

Allohumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma’ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub ‘alaina innaka antat tawwabur rohim waj’alna syakirina li ni’matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha ‘alaina.

Artinya:”Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang maha penerima taubat dan maha penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami.”

“Dibaca setelah sholat wajib suami istri, lebih bagus setelah berjemah suami berdoa, istri mengamini,” ucap Ustadz Ainul.
Perceraian suami-istri jika tanpa sebab syar’i adalah hal sangat dibenci oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Wanita mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa ada alasan (syari), maka haram baginya bau surga” (H.R Ibnu Majah). (okz)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Teks Khotbah Id dari MUI: Menguatkan Silaturahim Idulfitri
Khadam Kubah Habib Luar Batang Heran, Ada Sosok Misterius Sedekahkan Uang Rp50 Juta untuk Taksi di Momen Haul Sekumpul

Habar

Pengurus Kubah Habib Luar Batang Heran, Ada Sosok Misterius Sedekahkan Rp50 Juta di Momen Haul Sekumpul
apahabar.com

Habar

Usai Hadiri Penandatangan Pembangunan Museum Sejarah Rasul, JK Diberi Kesempatan Umrah
apahabar.com

Religi

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Warga Flamboyan Gelar Bukber
apahabar.com

Religi

Tanda Kiamat: Arab Kian Menghijau
apahabar.com

Religi

Indahnya Akhlak Rasulullah SAW, Melupakan Permusuhan Ikrimah bin Abu Jahal
apahabar.com

Hikmah

Mengapa Pemakaman Disertai dengan Azan, Begini Alasannya
apahabar.com

Hikmah

Belajar dari Sayidina Umar bin Khattab, di Mata Hukum Semua Setara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com