Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Sadar Tugas BPK Penuh Resiko, Dewan Kota Perjuangkan Asuransi

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 16:05 WIB

Sadar Tugas BPK Penuh Resiko, Dewan Kota Perjuangkan Asuransi

Ilustrasi BPK. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Banjarmasin terus memperjuangkan nasib ribuan anggota pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin agar mendapatkan perlindungan berupa asuransi.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Banjarmasin berupaya menggodok payung hukum berupa Revisi Peraturan Daerah (Raperda) No 13 Tahun 2008 tentang Penanganan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di kota ini.

Anggota Bapemperda HM Faisal Hariyadi menjelaskan, ada beberapa poin menjadi perhatian besar dalam revisi Perda No 13 Tahun 2008 yaitu jaminan asuransi bagi anggota pemadam kebakaran, pengaturan operasional pemadam kebakaran hingga ketersediaan sumber air untuk pemadam kebakaran.

apahabar.com

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin HM Faisal Hariyadi. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

“Dalam revisi perda ini kami akan perjuangkan asuransi untuk semua anggota BPK di Banjarmasin. Tugas anggota pemadam cukup berat dan penuh resiko. Sudah selayaknya mereka diberi jaminan,” ungkap Faisal.

Tak hanya jaminan asuransi, Ketua Balakar 654 Banjarmasin ini menerangkan dalam Revisi Perda No 13 tahun 2008 akan mencoba memberikan terobosan teknis dan pengaturan kawan-kawan yang bertugas di lapangan.

Selain teknis di lapangan, pihaknya juga akan memperjuangkan ketersediaan sumber air baku, yang saat ini menjadi kendala bagi anggota pemadam kebakaran di Banjarmasin.

 

 

“Dengan payung hukum yang jelas, kami akan koordinasi dengan pemerintah agar menyediakan sumber air baku saat bertugas memadamkan kebakaran. Jika penyediaan Hydran sulit dilakukan, masih bisa diupayakan dengan lahan resapan air yang dimiliki Pemkot Banjarmasin,” bebernya.

Apalagi menurutnya Banjarmasin memiliki rekor BPK terbanyak di Asia. Hal ini lanjut Faisal menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Banjarmasin.

“Inilah yang hendaknya diikuti dengan perhatian besar karena mengharumkan nama Banjarmasin di dunia internasional,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Book Fair 2019, Tak Sekadar Menjual Buku Murah
Silaturahmi

Kalsel

Silaturahmi dengan Awak Media di Tanbu, Arutmin Kabarkan Perpanjangan Kontrak
apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Dayak Halong Gelar Aruh Adat Baharin
apahabar.com

Kalsel

Jadi Target Dugaan Kecurangan Rekapitulasi Pemilu, Ini Jawaban KPU KalselĀ 
apahabar.com

Kalsel

Warga Banjarmasin Bisa Cetak Akta Kelahiran dan KK Sendiri, Simak Caranya
apahabar.com

Kalsel

Pelajar Masih Dominasi Penyalahgunaan Narkoba di Batola
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan WNI asal Banjarmasin di Jepang Saat Pandemi Corona
apahabar.com

Kalsel

Tinjau Proyek Jalan di Pedesaan, Sayed Jafar Rela Jalan Kaki 2 Kilometer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com