3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi!

- Apahabar.com Minggu, 21 Juni 2020 - 11:26 WIB

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi!

Presiden RI, Joko Widodo Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Pada Minggu (21/6) hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu genapa berusia 59 tahun.

Jokowi yang merupakan Presiden ke-7 Republik Indonesia itu adalah putra dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Suami dari Iriana ini dilahirkan pada 21 Juni 1961.

Ini merupakan tahun keenam Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kali ini dia didampingi KH Ma’ruf Amin yang menjabat sebagai Wakil Presiden.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Sebelumnya, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi menjadi Presiden sejak tahun 2014. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi awalnya adalah pengusaha mebel. Dia merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) yang mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Sumber: detik.com
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kewenangan Fatwa Halal oleh Banyak Lembaga akan Rancu
apahabar.com

Nasional

Pendulang Emas Tewas Tersambar Petir di Timika
apahabar.com

Nasional

Hari Pangan Dunia, FAO Indonesia: Pangan Global Rapuh Akibat Pandemi
apahabar.com

Nasional

Remdesivir Siap Edar, Tetap Diuji Klinis pada Pasien Covid-19
apahabar.com

Nasional

George Floyd Mati di Tangan Polisi AS, Erdogan: Kami Akan Pantau Masalah Ini
apahabar.com

Nasional

Makna Pertemuan Jokowi dan Prabowo
apahabar.com

Nasional

Hari Ini Jokowi Dipastikan Teken Keppres Baiq Nuril
apahabar.com

Nasional

Masih Ingat Aa Gatot Brajamusti, Kini Telah Tiada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com