3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

SMKN1 Murung Pudak Gelar PAT Daring, Siswa Tetap Diminta Disiplin

- Apahabar.com Selasa, 9 Juni 2020 - 11:06 WIB

SMKN1 Murung Pudak Gelar PAT Daring, Siswa Tetap Diminta Disiplin

Para siswa SMKN 1 Murung Pudak tetap memakai seragam sekolah saat mengikuti PAT. Foto-Ani Haryati untuk apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG – Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk tahun pelajaran 2019-2020 di SMK Negeri 1 Murung Pudak tetap menerapkan kedisiplinan untuk siswa. Meski ujian dilaksanakan melalui sistem daring (online) di rumah masing-masing, siswa tetap mengenakan baju seragam sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Murung Pudak, Syam Indra Permana, melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum, Ani Haryati (9/6), mengungkapkan, selama ini peserta didik mengikuti kegiatan belajar di rumah dengan bimbingan serta pengawasan wali kelas masing-masing.

Kemudian dalam pelaksanaan PAT di rumah, siswa tetap harus mencerminkan disiplin dalam proses belajar dan mengajar. Dan saat mengikuti PAT tetap mengenakan pakaian seragam sekolah meski dilaksanakan di rumah masing-masing.

” Walau berada dirumah masing-masing kita tetap minta siswa disiplin termasuk memakai seragam sekolah saat mengikuti PAT, sebagai pengawasan kita menekankan pada siswa bahwa kejujuran itu lebih tinggi dari nilai,” kata Ani.

Supaya pelaksanaan PAT ini berjalan lancar, sebelumnya panitia membuat video tutorial cara menggunakan aplikasi google form, kemudian di share ke grup WA wali kelas dan mereka yang menshare kegrup siswanya.

Sehingga saat ujian para siswa sudah paham cara pengoperasian aplikasi google form untuk menjawab soal-soal yang diberikan.

Dalam google form sendiri tidak langsung dimunculkan nilai, nanti hasil jawaban siswa didownload dulu oleh guru mata pelajaran baru diberi nilai.

“Secara keseluruhan panitia terus memonitor pelaksanaan PAT ini, mereka tetap turun ke sekolah. Sehingga bila ada kendala bisa segera diatasi,” terang Ani.

Ditambahkan, di hari pertama ujian PAT tidak ditemukan kendala, karena potensi hanya di internet. Sebelumnya kami sudah meminta siswa yang mengalami kendala sinyal internet bisa kerumah temannya yang jaringan internet lancar tetapi tidak boleh dari 5 orang.

” Alhamdulillah di hari pertama PAT tidak ada kendala berarti, yang kita khawatirkan ada di sinyal internet juga sudah diantisipasi siswa dengan mencari tempat dengan sinyal bagus,” jelas Ani.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rp1,6 Miliar untuk Renovasi Lapangan Sepak Bola Kayutangi
apahabar.com

Kalsel

DPD PDIP Kalsel Salurkan Daging Kurban ke Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

H-1 Lebaran, Ratusan Karcis Besuk Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Ludes
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Bersilaturahmi dengan Santri dan Anak Panti
apahabar.com

Kalsel

Usai Dilantik, Anggota Dewan Terpilih Siap-siap Ikuti Diklat
apahabar.com

Kalsel

Semangat Tak Pernah Kendur, Polres Batola Gelar Apel Siaga di Hari Libur

Kalsel

Ada Caleg yang Dihapus dalam Daftar, Siapa Mereka?
apahabar.com

Kalsel

Tiba Dini Hari Karena Pesawat Delay, Jemaah Haji Kalsel Tetap Dapat Pelayanan Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com