Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Suaminya Dikeroyok di Lapas, Istri Igun Surati Kapolres Tabalong

- Apahabar.com Kamis, 25 Juni 2020 - 15:03 WIB

Suaminya Dikeroyok di Lapas, Istri Igun Surati Kapolres Tabalong

Istri H Igun,Nilam Sari, didampingi Kuasa Hukumnya, Kusman Hadi, menunjukkan surat yang dikirimnya ke Kapolres Tabalong. Foto-apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG – Melalui pengacaranya, H Gunawan (H Igun), narapidana kasus narkoba yang diduga dikeroyok di Lapas Tanjung oleh oknum sipir meminta kasusnya untuk dilanjutkan polisi.

Terbaru, ia mengirim surat kepada Kapolres Tabalong, Cq Kasat Reskrim dengan perihal Mohon Tindak Lanjut Proses Pengaduan Tindak Pidana Pengeroyokan.

Dalam surat yang ditandatangani Kusman Hadi, Hj Gt Rini Hernawanti dan Darzad itu menindaklanjuti Surat Tanda terima Laporan Nomor: STTLP / 29 / V / 2020 / KALSEL / RES TABALONG, tanggal 24 Mei 2020 agar diteruskan proses hukumnya.

Kuasa Hukum istri korban dan korban, Kusman Hadi, kepada wartawan mengatakan, sehubungan laporan tersebut upaya mediasi dan damai sudah dilakukan bersama keluarga pelapor dan keluarga korban terhadap para terlapor. Namun tidak terdapat kesepakatan damai dari keluarga pelapor maupun dari korban.

“Dengan segala kerendahan hati perkenankanlah kami memohon kepada Kapolres Tabalong agar kiranya sesegera mungkin meningkatkan atau melanjutkan¬†STTLP / 29 / V / 2020 / KALSEL / RES TABALONG, tertanggal 24 Mei 2020 ” kata Kusman.

Beberapa oknum Sipir Lapas Tanjung diduga telah melakukan pengeroyokan kepada korban di Lapas Kelas II B Tanjung pada Jumat, (22/5) silam.

Pengeroyokan yang disebutkan membuat korban mengalami luka-luka di kepala, wajah dan sekujur tubuh.

Hal itu, kata dia, jelas melanggar Pasal 170 ayat(1) KUHPidana yang berbunyi, barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

“Sangatlah beralasan hukum kalau kami meminta kepada Kepolisian Resort Tabalong Cq Kasat Reskrim yang menangani perkara tersebut untuk sesegera mungkin menetapkan para pelaku sebagai tersangka pengeroyokan dan melakukan penahanan terhadap para tersangka,” jelas Kusman.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tabalong, Iptu Matnur, dikonfirmasi melalui whatsApp kepada wartawan mengatakan dari awal sudah melakukan proses penyelidikan. Namun ada prosedurnya.

“Kita tidak mau diintervensi tetapi dalam menangani kasus kita sesuai prosedur dan berada di jalurnya,” kata Matnur.

Matnur, juga membantah kalau pihaknya lambat dalam menangani kasus ini.

“Sekarang sudah banyak yang kita periksa dan sebagainya, namun materi itu tidak kita sampaikan, tunggu saja proses ini pada waktunya akan kita sampaikan,” jelasnya.

“Dalam menangani kasus kita profesional, kita sesuai mekanisme yang ada, waktu penyelidikan, bila terpenuhi dua alat bukti kita akan tingkatkan keproses penyidikan,” tegas Iptu Matnur.

Selain mengirim surat ke Polres Tabalong, korban melalui Pengacaranya Kantor Hukum Bilo And Fartner juga menembuskan surat itu ke Kapolri, Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel, Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel, Kajari Tabalong, Kalapas Tanjung, Ombudsman Kalsel, LPSK dan Klien.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Banjarbaru Bagikan Stiker di Jalan
apahabar.com

Kalsel

Rutan Kandangan Over Kapasitas, Dihuni Narkoba dan Koruptor
apahabar.com

Kalsel

Berkah TPP, Dokter Spesialis di Batola Kantongi Puluhan Juta Per Bulan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Telusuri Penabrak Seorang Pemuda Marabahan di Puntik Tengah Batola

Kalsel

Peringati Hari Bumi, Walhi Kalsel Desak Pemerintah Cabut UU Perusak Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Dinas PUPR Batola Genjot Sertifikasi Tukang
apahabar.com

Kalsel

Gathering Lansia Tangguh Banjarbaru, Ini yang Dibahas
apahabar.com

Kalsel

Urai Kemacetan, Polresta Gencarkan Sosialisasi Lajur Kanalisasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com