Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Survei ASI: 67,4 Persen Publik Puas pada Kinerja Jokowi-Maruf

- Apahabar.com Kamis, 25 Juni 2020 - 21:26 WIB

Survei ASI: 67,4 Persen Publik Puas pada Kinerja Jokowi-Maruf

Presiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan saat mengunjungi Kantor Gugus Tugas Nasional Covid-19 yang berada di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu (10/6). Foto-Antara/Sigid Kurniawan

apahabar.com, JAKARTA – Survei terbaru Arus Survei Indonesia (ASI) menunjukkan 67,4 persen masyarakat puas terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Temuan kita 67,4 persen masyarakat puas dengan kinerja presiden Jokowi Maruf Amin. kemudian yang tidak puas 25,3 persen. dan sisanya 7,3 persen tidak tahu tidak jawab,” kata Direktur Eksekutif Ali Rif’an dalam diskusi daring seperti dilansir Republika.co.id, Kamis (25/6)

Sementara tingkat kepuasan masyarakat secara personal terhadap Jokowi hanya bertambah satu persen, yaitu di angka 68,3 persen. Sementara tingkat kepuasan masyarakat terhadap Ma’ruf Amin personal hanya 59,5 persen.

“Jadi memang survei-survei yang sering kami lakukan, itu selalu posisi wakil di bawah presiden. Justru kalau ada temuan yang mengatakan posisi wakil lebih tinggi dari presiden berarti ada masalah di inner circle kekuasaaan,” ujarnya.

Selain melakukan survei terhadap kepuasan presiden dan wakil presiden, Arus Survei Indonesia juga melakukan survei terkait tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kinerja enam bidang. Enam bidang itu antara lain bidang ekonomi, politik, hukum, kesehatan, keamanan dan pendidikan.

“Rupanya bidang kemananan itu dinilai publik paling memuaskan, yaitu di angka 74,8 persen, kemudian disusul bidang pendidikan angkanya 73,3 persen, berikutnya bidang kesehatan, ekonomi, politik, dan hukum,” jelasnya.

Kemudian temuan selanjutnya yaitu penilaian publik terhadap kinerja kabinet Jokowi-Maruf. Menurut hasil survei yang timnya lakukan, tidak ada satu pun menteri yang kepuasannya mencapai di atas 50 persen.

“Kalau kita buat ranking lima paling puas kita buat ranking 1-5 itu namanya ya pertama menteri pertahanan, disusul menteri luar negeri, kemudian menkopolhukam, menteri pemberdayaan perempuan dan anak, kemudian mendikbud, itu penilaian publik yang paling puas,” jelasnya.

Sedangkan yang dinilai masyarakat kinerjanya paling tidak puas yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, kemudian Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Menurutnya hal tersebut sesuai dengan temuan enam bidang yang dilakukan survei sebelumnya.

Untuk diketahui Survei tersebut dilakukan pada 9-12 Juni 2020. Sebanyak 1000 responden dilibatkan dengan margin of error kurang lebih 3,1 persen.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Warna Merah Identik dengan Perayaan Tahun Baru Imlek, Mengapa?
apahabar.com

Nasional

Apa Pekerjaan Putra-Putra BJ Habibie?
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden ADB, Ini yang Dibahas
apahabar.com

Nasional

Garuda Mendarat Darurat di Sri Lanka, Penumpang Diinapkan
apahabar.com

Nasional

Jokowi Beri Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya pada 4 Anggota Polri
Banjir, Warga Jakarta Utara Paling Banyak yang Mengungsi

Nasional

Banjir, Warga Jakarta Utara Paling Banyak yang Mengungsi
apahabar.com

Nasional

Ilmuan Prediksi Puncak Corona di Indonesia Mei 2020
apahabar.com

Nasional

Erick Thohir: Setelah Vaksin Covid-19 Ditemukan, Imunisasi Massal Awal 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com