Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Tak Pakai Helm, Warga Banjarbaru Tewas Tabrak Pohon di Gambut

- Apahabar.com Minggu, 21 Juni 2020 - 22:20 WIB

Tak Pakai Helm, Warga Banjarbaru Tewas Tabrak Pohon di Gambut

Motor Honda CRF dengan nomor polisi DA 2015 PAE yang dikendarai korban, Eko Dio Saputra. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ahmad Yani KM 16.80, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Minggu (21/6).

Pengendara motor Honda CRF dengan nomor polisi DA 2015 PAE, Eko Dio Saputra, warga Jalan Perambaian 3 RT 30, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru menjadi korban.

Pemuda 21 tahun itu meninggal dunia dengan luka parah di kepala dan tubuhnya akibat tak kenakan helm.

Dalam rilis resmi pihak kepolisian yang diterima apahabar.com menyebutkan, kecelakaan bermula ketika Eko yang mengendarai sepeda motor Honda CRF melaju dari arah Banjarbaru ke Banjarmasin.

Ketika mengendarai sepeda motornya, Eko diduga slip lepas kendali. “Dari keterangan saksi, pengendara sepeda motor ini sempat mengalami oleng saat tiba di lokasi,” kata Kanit Laka Polres Banjar, Ipda Alfian Noor.

Setelah oleng, sepeda motor meluncur ke sebelah kiri jalan dan berjalan serong ke arah pepohonan. Tingginya kecepatan sepeda motor membuat korban terpental. Kepala korban membentur tanah, menyebabkan luka parah hingga bagian rahangnya patah dan korban langsung meninggal di tempat.

“Korban tidak menggunakan helm ketika berkendara. Anggota kami juga tidak menemukan helm milik korban di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Ipda Alfian Noor melanjutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tunggal ini. Namun, jika dilihat dari kesaksian warga yang melihat peristiwa kecelakaan diduga yang bersangkutan mengantuk dan kurang fokus saat berkendara.

“Ini menyebabkan korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya, selain itu korban tidak mengenakan helm untuk melindungi kepala. Selanjutnya Kami amankan sepeda motor korban sebagai barang bukti,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Faizal Rahman ikut mengomentari terkait kejadian lakalantas tunggal di Kecamatan Gambut, Minggu pagi.

Menurutnya saat ini di Martapura masih banyak warga yang berkendara tanpa menggunakan helm. Padahal, menurutnya helm menjadi perlengkapan paling penting kala berkendara.

“Anggota saya sudah berulang kali ingatkan bahkan sosialisasi, tapi masih banyak yang bandel,” tegasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Masih PSBB, Pedagang Luar Batola Tetap Masuk Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Remaja Bungur Tapin Simpan Ratusan Pil ‘Jahat’
apahabar.com

Kalsel

Penjual Nasi Padang Teluk Dalam Tewas Tergantung, Polisi Beber Hasil Visum
apahabar.com

Kalsel

Jadi Tuan Rumah Open Tournament Pencak Silat, Kalsel Bidik Tiket Pra-PON Papua
apahabar.com

Kalsel

Bripka Abdul Aziz, Bhabinkamtibmas Bersuara Merdu
apahabar.com

Kalsel

Tak Hanya Tangani Covid-19, Kapolda Kalsel: KTB Juga untuk Ketahanan Pangan dan Sosial Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Enggan Berisiko, Disdikbud Kalsel Masih Kaji Belajar Tatap Muka di Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Batola Rutin Gelar Patroli Dialogis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com