3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Tak Sinkron dengan Provinsi, Data Covid-19 HST Hanya Nambah Satu Positif

- Apahabar.com Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:21 WIB

Tak Sinkron dengan Provinsi, Data Covid-19 HST Hanya Nambah Satu Positif

Data perkembangan yang dirilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel per 19 Juni pukul 16.00 Wita. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Ada perbedaan data Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Hulu Sungai Tengah (HST) per 19 Juni 2020.

Perbedaan terletak pada jumlah ODP, PDP, orang terkonfirmasi positif dan dalam perawatan. Hanya orang sembuh dari Covid-19 saja yang sinkron yakni, 7 orang.

Pada data perkembangan status Covid-19 yang dirilis Tim Gugus Tugas Kalsel pukul 16.00 Wita, ditulis ODP berjumlah 7, PDP 4 orang, positif 31 orang dan dalam perawatan sebanyak 24 orang.

Sedangkan dari data Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) HST pukul 15.20 Wita, ODP berjumlah 8 dan PDP hanya 3 orang. Paling kontras ada pada orang terkonfirmasi positif.

Hanya ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif per 19 Juni. Total, 29 orang terkonfirmasi positif dan 21 orang dalam perawatan.

“Data hari ini di HST, penambahan kasus positif 1 orang dari Kecamatan Barabai, jenis kelamin laki-laki berumur 27 tahun berkode HST-29,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 HST, Sakdillah.

Terkait tidak sinkronnya data dengan milik provinsi itu, Sekretaris Dinkes HST ini menyebut, sebelum-sebelumnya juga ada perbedaan data antara provinsi dengan HST.

Kata Sakdillah, pihaknya sudah melaporkan hal itu ke Dinkes Kalsel. Bahkan sudah ada pertemuan antara Dinkes HST dengan tim surveilance Dinkes Kalsel.

Tim Gugus Tugas Covid-19, sebut Sakdillah, masih menunggu jawaban dari pihak provinsi terkait data Covid-19 yang tidak sinkron tadi. “Kami tekankan, sebelum provinsi (Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel) merilis datanya agar koordinasi dengan kami (Dinkes HST),” tutup Sakdillah.

Per 19 Juni pukul 15.20, Dinkes HST merilis perkembangan Covid-19 di daerahnya.

Total orang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 29. Yang dinyatakan sembuh berjumlah 7 orang.

Sementara 1 orang positif, perempuan berumur 52 tahun asal Barabai yang dinyatakan PDP telah meninggal dunia pada Jumat 19 Juni tadi.

Otomatis, di HST yang masih postif virus tersebut berjumlah 21 orang. Sedangkan ODP berjumlah 8 dan total 270 orang yang dinyatakan selesai pemantauannya.

apahabar.com

Data Covid-19 di HST yang dirilis Dinkes setempat per 19 Juni pukul 15.20. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geger! Tas Hitam Diduga Berisi Bom Ada di Tiang ‘Lampu Merah’
apahabar.com

Kalsel

Hari Radio Nasional 2019, RRI Dituntut Hadir di Tengah Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Didemo, Bupati HST Kritik Balik Para Pengunjuk Rasa
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Nolong Teman, Pemuda Hanyut di Sungai Tapin
Orbawati

Kalsel

Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit
apahabar.com

Kalsel

Warga Kuin Cerucuk Keluhkan Kondisi Sungai ke DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pemakaman PDP di Kapuas Timur Ditolak, Kadinkes Kalteng: Jangan Takut, Penanganan Sesuai Standar
apahabar.com

Kalsel

Operasi Lilin 2019, 600 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com