Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Tala Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut, Sukamta: Berkat Kerja Keras

- Apahabar.com     Selasa, 16 Juni 2020 - 15:06 WITA

Tala Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut, Sukamta: Berkat Kerja Keras

Lewat video conference, Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan Tornanda Syaifullah, menyampaikan Pemkab Tanah Laut meraih Opini WTP, Selasa (16/6). Foto-istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Opini WTP ini merupakan yang ketujuh kalinya diraih Pemkab Tala secara berturut-turut.

Kepastian diraihnya WTP Kabupaten Tala disampaikan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah, dalam Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 yang digelar melalui video conference daring, Selasa (16/6).

“Alhamdulillah kerja keras kita, baik dalam penyusunan LKPD maupun penatausahaan keuangan sekaligus dalam melakukan tindak lanjut dari hasil temuan-temuan dari BPK, sehingga hari ini LHP APBD 2019 kita bisa mempertahankan Opini WTP yang ketujuh kalinya untuk Pemkab Tala,” ucap Bupati Tala Sukamta.

Menurut Sukamta, raihan tersebut adalah hasil kerja keras dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tala (BPKAD) dan Inspektorat Tala. Selain itu Sukamta juga berterimakasih kepada para bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran serta bendahara barang dan jasa.

Orang nomor satu di Tala itu mengharapkan kedepannya apa yang sebelumnya menjadi menjadi temuan dari BPK jangan menjadi temuan berulang.

“Apapun yang menjadi temuan BPK tolong jangan lagi menjadi temuan di tahun yang akan datang. Artinya masalah klasik seperti itu jangan diulang supaya kita bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Tala H Atmari juga menyampaikan apresiasinya.

“Ini sungguh luar biasa, berkat binaan dari Bupati Tala yang juga bekerja sama dengan DPRD Tala untuk penyusunan APBD 2019 Tala. Ini hal yang sangat baik. Kita kembali meraih opini WTP,” tutur Atmari.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalsel Tornanda Syaifullah mengapresiasi seluruh Pemkab/Pemkot se-Kalsel karena seluruh kota/kabupaten menerima Opini WTP.

“Sangat luar biasa untuk LKPD 2019 seluruh kabupaten/kota se-Kalsel menerima Opini WTP. Ini sangat membanggakan tentunya,” jelasnya.

Ia menambahkan, Opini WTP ini merupakan pernyataan pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria.

Dimulai dari hasil penilaian kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kemudian kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Tornanda Syaifullah pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pemkab dan Pemkot se-Kalsel yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja cermat dalam mengelola APBD tahun 2019.

“Kinerja ini bisa terus ditingkatkan dalam pengelolaan keuangan tahun-tahun berikutnya, serta pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: AHC14 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Wabup Tala: Manfaatkan BLT-DD untuk Kebutuhan Pokok Saja
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Nekat Nongkrong, Perkumpulan Anak Muda di Tala Dibubarkan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Pastikan Perizinan di Tala Tak Berbelit-belit
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jembatan Jalan Soekarno Angker Bagi Pengendara
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tanah Laut Raih Piala Adipura Kategori Kota Kecil
Korsleting

Kab. Tanah Laut

Korsleting, Angkutan Kota Terbakar di Depan SPBU Jorong
Hadir di Tanah Laut, Habib Luthfi Minta Umat Islam Cintai Tanah Air

Kab. Tanah Laut

Hadir di Tanah Laut, Habib Luthfi Minta Umat Islam Cintai Tanah Air
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Masuk Zona Merah, Bupati Larang ASN Tala ke Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com