Direvisi 5 Kali, Anggaran Covid-19 di Banjarmasin Kembali Membengkak! Kanalisasi Sepeda Motor di Banjarmasin Mencuat, Ahli Beri Catatan Plus Minus Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi




Home Kalsel

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:41 WIB

Tambah 127 Positif Covid-19, Kasus Terbanyak Hari Ini Datang dari HSU

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Data Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

Data Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan kembali meningkat sebanyak 127 orang yang terkonfirmasi positif. Dari pemetaan sebaran positif yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Rabu (10/6) sore ini diketahui, Hulu Sungai Utara (HSU) menyumbang pasien terbanyak yaitu 29 orang.

Kemudian disusul wilayah lainnya yaitu 23 orang dari Barito Kuala, 22 orang dari Tanah Laut, 18 orang dari Kotabaru, 12 orang dari Hulu Sungai Selatan, 10 orang dari Banjarmasin, 8 orang dari Banjar dan 5 orang dari Banjarbaru.

Baca juga :  Skema Tahun Ajaran Baru di Tabalong Melihat Situasi Covid-19

Apabila diakumulasikan, total seluruhnya menjadi 1.565. Sedangkan, pasien yang menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun karantina secara khusus masih ada 1.325 pasien.

Dalam pembaharuan Pemprov Kalsel yang dirilis pada pukul 16.00 tadi, telah dikonfirmasi 4 pasien meninggal dunia asal Banjarmasin yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium PCR-nya. Seluruh kasus kematian akibat virus menular ini menjadi 109 orang.

Pada periode yang sama, kabar gembira datang dari bertambahnya jumlah pasien sembuh. 12 pasien positif yang telah menjalani perawatan akhirnya dinyatakan bebas dari Covid-19 dan menambah jumlah kasus sembuh seluruhnya menjadi 131 orang.

Baca juga :  Rutan Marabahan Terpapar Covid-19, Satu WBP dan Petugas Positif

Masing-masing pasien sembuh tersebut terdiri dari 1 orang asal Banjar, 3 orang asal Tapin, 1 orang asal Hulu Sungai Selatan, 1 orang asal Hulu Sungai Utara, 5 orang asal Tanah Bumbu dan 1 orang asal Banjarbaru.

Di sisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan. Sore ini terdata berkurang 1 PDP menjadi 232 PDP. Berikutnya berkurang 32 ODP dan tersisa 830 ODP lainnya

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Renovasi Rampung, Taman Kamboja Dipastikan Tetap Gratis
apahabar.com

Kalsel

Enam Budak Sabu di Banjarbaru Dibekuk, Satu IRT
apahabar.com

Kalsel

Kobarkan Semangat Nasionalisme, PDIP Tapin Gelar Haul ke 50 Bung Karno
apahabar.com

Kalsel

Pasca-penyerangan Mapolsek Daha, FKPT: Jangan Ada Lagi Abdurrahman Lain di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jumat Berdarah di Sungai Andai Diduga Hanya karena Uang Jajan
apahabar.com

Kalsel

1 Ton Langsat Siap Panen di Acara Banaik Langsat Desa Tanta Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Dini hari, Dua Rumah di Balangan Rata dengan Tanah
apahabar.com

Kalsel

Polemik RUU Omnibus Law dan Ancaman Mogok Kerja Nasional Buruh di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com