BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Tambah 38 Kasus Baru di Kalsel, 33 PDP Naik Status Positif Covid-19

- Apahabar.com Minggu, 7 Juni 2020 - 21:14 WIB

Tambah 38 Kasus Baru di Kalsel, 33 PDP Naik Status Positif Covid-19

Ilustrasi penelitian Covid-19. Foto-Shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN – Berdasarkan laporan resmi Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, terdata 38 kasus baru pada hari ini. Sehingga, jumlah seluruhnya adalah 1.285 kasus positif.

“Penambahan ini 33 berasal dari PDP (pasien dalam pengawasan) dan 5 hasil tracking,” ucap Juru bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilis terbarunya, Minggu (7/6).

Perubahan status PDP menjadi positif tersebut di antaranya adalah 17 pasien perawatan RSUD Ulin Banjarmasin (13 asal Banjarmasin dan 4 asal Banjar), 11 pasien perawatan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin (10 asal Banjarmasin dan 1 asal Batola), 1 pasien perawatan RS Bhayangkara Banjarmasin, 2 pasien perawatan RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, 1 pasien perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan dan 1 PDP yang meninggal dunia asal Tanah Bumbu.

“Ada beberapa perubahan status PDP yang lab PCR nya telah dikonfirmasi. 33 kasus ini merupakan sebagai tambahan disamping hasil tracking,” terangnya.
Berikutnya, kasus positif juga disumbang dari hasil tracking di Banjar sebanyak 3 orang dan Hulu Sungai Tengah sebanyak 2 orang.

Jika diakumulasikan, jumlah PDP saat ini menjadi 231 pasien. Terdata 9 PDP baru yaitu 5 perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, 1 perawatan RS Datu Sanggul dan 3 perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan. Kemudian, jumlah ODP tercatat sebanyak 855 orang.

Muslim juga melaporkan penambahan pasien sembuh yang berasal dari karantina di Bapelkes Banjarbaru dan Rumah singgah Tanah Laut. Mereka yaitu KS-Covid 357 (laki-laki 45 tahun asal Tanbu), KS-Covid 301 (wanita 40 tahun asal Banjar), KS-Covid 274 (wanita 51 tahun asal Batola) dan KS-Covid 264 (laki-laki 48 tahun asal Tanah Laut).

Penambahan pasien positif yang sembuh hari ini menjadikan total seluruhnya adalah 108 orang.

Kemudian dilaporkan pula 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di waktu berbeda telah dikonfirmasi hasil laboratoriumnya positif Covid-19. Mereka adalah KS-Covid 1224 (wanita, 51 tahun) PDP asal Batola yang meninggal pada 23 Mei lalu dan terkonfirmasi positif pada 5 Juni kemarin.

Lalu, KS-Covid 1284 (laki-laki 66 tahun) PDP asal Tanah Bumbu yang meninggal pada 26 Mei lalu dan terkonfirmasi positif pada 6 Juni kemarin. Total kasus meninggal dunia adalah 98 orang

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ratusan Calon Inspektur Polisi di Kalsel Tes Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Driver Online Geruduk Kantor Grab Kalsel, Ratusan Polisi Siaga
HST

Kalsel

UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Bantuan PSBB Banjarmasin, Wakil Rakyat Diminta Ikuti Awasi
apahabar.com

Kalsel

Heboh Warga Badandan di Batola Memperoleh Sumber Gas
apahabar.com

Kalsel

Terjaring Razia, PSK Lawan Satpol PP dengan Silet
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Ratusan Madrasah di Banjarmasin Diliburkan
apahabar.com

Kalsel

Puncak Acara MRSF Kalsel 2019 Sisakan 10 Ton Sampah di Halaman Kantor Gubernur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com