INNALILLAHI, Anggota TNI AL Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang

Tangani Covid-19, Pemprov Kalteng Alokasikan Rp500 Miliar

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 10:25 WIB

Tangani Covid-19, Pemprov Kalteng Alokasikan Rp500 Miliar

Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19). Foto-Shutterstock/Wan

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengatakan anggaran yang telah dialokasikan pemerintah provinsi untuk menangani pandemi Covid-19 mencapai sebesar Rp500 miliar hingga akhir tahun.

“Kami anggarkan sekitar Rp500 miliar. Selama tidak ada lonjakan atau ledakan luar biasa, kami hitung dana tersebut cukup dan mungkin lebih,” katanya di Palangka Raya, Kalteng, Selasa (23/6).

Setelah dievaluasi, berbagai keperluan wajib dipenuhi, seperti tahap awal yaitu penyediaan peralatan yang harganya cukup mahal, hingga barulah kemudian kebutuhan operasional yang sifatnya rutin.

Pihaknya memperkirakan penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya berada di angka Rp6 miliar per bulannya.

“Kemudian juga alokasi untuk jaring pengaman sosial, dilakukan distribusi berbagai bantuan untuk meringankan masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” jelas Fahrizal.

Pihaknya juga akan mengulas mengenai anggaran untuk pembangunan fisik atau program lain ke depannya. Apabila dimungkinkan dilakukan pergeseran, maka tentu pendanaan untuk mendukung program lainnya akan dilaksanakan.

“Bagaimanapun aktivitas pembangunan tidak boleh terhenti. Saat adanya aktivitas pembangunan maka di situ terjadi pergerakan perekonomian,” ungkapnya.

Melalui pergerakan perekonomian yang tercipta, pihaknya berharap akan ada sumber pendapatan atau pekerjaan yang bisa didapat masyarakat.

“Kami akan evaluasi dari serapan-serapan anggaran yang ada, barulah kemudian hal tersebut bisa segera diputuskan dan kami upayakan dalam waktu segera,” tuturnya.

Saat ini, sudah berjalan bulan keenam 2020, sehingga dengan dana yang tersedia pihaknya bisa memprediksi ketersediaan anggaran dengan pemenuhan berbagai kebutuhan hingga akhir tahun. Apabila angkanya mencukupi, maka bisa dimungkinkan dilakukan pergeseran kembali.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bunuh Satwa Dilindungi, Warga Sei Pitung ini Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Bahas Food Estate, Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas dengan Gubernur Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Patenkan Tanaman Bajakah Temuan Siswa SMA di Palangkaraya
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test Rp150 Ribu, RSDS Palangka Coba Menyesuaikan
apahabar.com

Kalteng

Asap Kian Mencekam, Sejumlah Sekolah di Kalteng Libur Mulai Besok
logistik

Kalteng

Pastikan Logistik Pilkada Aman, Kapolresta Palangka Raya Cek ke Gudang
Polres Barut Ringkus Pemilik 36 Paket Sabu

Kalteng

Polres Barut Ringkus Pemilik 36 Paket Sabu
apahabar.com

Kalteng

Polres Kobar Rapid Tes 294 Personelnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com