Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Tempat Wisata Mulai Dibuka, TNI-Polri Pastikan Keamanan Pengunjung

- Apahabar.com Sabtu, 27 Juni 2020 - 18:59 WIB

Tempat Wisata Mulai Dibuka, TNI-Polri Pastikan Keamanan Pengunjung

Ilustrasi tempat wisata. Foto-Freepik

apahabar.com, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan jajaran TNI-Polri bekerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pengunjung di berbagai tempat wisata.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan menjelang dibukanya tempat wisata,” ujar Irjen Argo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (27/6).

Argo menambahkan jajaran TNI-Polri mengamankan dengan pendekatan persuasif terkait protokol kesehatan di sektor pariwisata menyusul kebijakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang memperbolehkan tempat wisata alam di zona hijau dan kuning dibuka untuk umum.

Di lokasi wisata, jajaran TNI-Polri beserta Pemda setempat akan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung standar protokol kesehatan diantaranya dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta menerapkan physical distancing.

“Kami juga meminta kepada pengelola untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan. Misalnya masker. Ini untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang tidak membawa. Warga juga akan dicek suhu dan mencuci tangan dengan sabun,” tutur Argo.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung serta memberikan kenyamanan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kadivhumas Polri berharap bahwa pembukaan sektor pariwisata dengan protokol kesehatan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan memberikan pemasukan untuk negara.

“Tidak hanya negara, ekonomi masyarakat juga akan bangkit,” kata mantan Karopenmas Polri ini.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Otsus

Nasional

Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua
apahabar.com

Nasional

Kominfo Minta Warganet Tidak Sebarkan Ujaran Kebencian
apahabar.com

Nasional

Benarkah Corona Berasal dari Laboratorim Wuhan yang Bocor?
apahabar.com

Nasional

Jenazah 3 Prajurit TNI yang Gugur di Nduga Dievakuasi dari Timika
apahabar.com

Nasional

4 Polisi Terluka Diserang Terduga Teroris
apahabar.com

Nasional

Bareskrim Polri Tolak Laporan Eks-Komandan Tim Mawar, Ini Alasannya
apahabar.com

Nasional

Di Balik Skandal Mesum Mahasiswi Banjarmasin: Koleksi Pribadi hingga Sudah Bertunangan
apahabar.com

Nasional

Relawan Vaksin Covid-19 China Jalani Tes Darah Kedua di Bandung, Apa Hasilnya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com