Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Tinggalkan Batola, AKBP Bagus Dibopong Ramai-Ramai

- Apahabar.com Kamis, 25 Juni 2020 - 17:42 WIB

Tinggalkan Batola, AKBP Bagus Dibopong Ramai-Ramai

AKBP Bagus Suseno diusung sejumlah pejabat utama sebelum meninggalkan tugas sebagai Kapolres Barito Kuala. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Kurang lebih sembilan bulan menjabat Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno resmi meninggalkan Bumi Ije Jela, Kamis (25/6).

Bagus yang menggantikan AKBP Mugi Sekar Jaya sejak 25 September 2019, meninggalkan Batola untuk selanjutnya menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Kalimantan Selatan.

Pelepasan Bagus dilakukan dengan protokol Covid-19, tetapi tetap tidak menghilangkan kekhidmatan selayaknya melepas seseorang ke medan perang.

Selepas pisah sambut dan Aula Jananuraga dan prosesi pedang pora, Bagus bersama keluarga kecilnya melangkah meninggalkan Mapolres Batola.

Tidak ada jabat tangan maupun pelukan. Bagus hanya merapatkan kedua telapak tangan dan dibalas sikap serupa dari anggota Polres Batola lain.

Sebelum mencapai pagar depan, Bagus disambut tarian Sinoman Hadrah. Sejurus kemudian sejumlah pejabat utama Polres Batola kompak membopong Bagus.

“Saya datang ke Batola menjelang tanggap darurat kebakaran hutan dan lahan. Sekarang saya meninggalkan Batola di tengah-tengah tanggap darurat Covid-19,” jelas Bagus.

“Alhamdulillah tidak satupun tugas berat yang tak dapat diselesaikan lewat sinergi dengan Pemkab Batola, Kodim 1005 Marabahan dan semua komponen masyarakat,” imbuhnya.

Terkait penanganan pandemi Covid-19 di Batola, mantan Kapolres Tapin itu memberikan kredit khusus kepada Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Dengan pengalaman birokrasi, keputusan yang diambil cenderung tidak buru-buru. Semua masukan juga ditampung, seperti ketika memutuskan karantina pasien positif,” beber Bagus.

“Hasilnya saya menganalisis penanganan Covid-19 di Batola berlangsung baik. Memang jumlah pasien positif meningkat, karena Batola telah menggunakan sekitar 2.400 alat rapid. Namun di sisi lain, tingkat kesembuhan juga tinggi,” tambahnya.

Posisi Bagus digantikan AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif. Pria berusia 41 tahun kelahiran Lombok Tengah ini sebelumnya menjabat Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) di Polda Kalsel.

Bertugas di Polda Kalsel sejak 2017, Syahir juga pernah menduduki jabatan Kabag Bin Ops Ditlantas dan Kasubdit III Narkoba.

Sementara di luar Kalsel, ayah satu putra dan dua putri ini menjabat Kapolsek Barelang, Kasat Resnarkoba Polres Minahasa Selatan, Kasat Lantas Polres Baubau, hingga Wakapolres Kendari.

“Saya langsung terkesan dengan Batola, karena acara pisah sambut kami dihadiri pejabat lengkap. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD sampai Sekretaris Daerah,” ungkap Syahir.

“Tentu kami berharap dukungan, saran dan arahan semua pihak, mengingat kami belum menjadi Superman yang setiap detik bisa menangani semua masalah,” tandas alumni Akpol 2001 ini.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Batola

Belum Pasti Berangkat, CJH Barito Kuala Tetap Menjalani Tes Kebugaran
apahabar.com

Batola

Belawang Dongkrak Kasus Positif Covid-19 di Batola
apahabar.com

Batola

2.953 Pelapor Crisis Center Batola Mulai Terima Bantuan
apahabar.com

Batola

Ikut Berduka, Noormiliyani Juga Mendoakan Ketabahan Istri Walikota Banjarbaru
apahabar.com

Batola

Raih Top BUMD Awards, Berikut Kinerja BPR Barito Kuala Kalsel
apahabar.com

Batola

Tak Terkendala Anggaran, Perampungan Jembatan Alalak I Tetap Maret 2021
apahabar.com

Batola

Meski Pandemi, Pemilihan Atak Diang Batola 2020 Tetap Dilaksanakan
apahabar.com

Batola

Terimbas Pandemi Covid-19, Target Pajak di Barito Kuala Merosot
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com