Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

TMMD 2020 di Banjar Siap Dilaksanakan, Pangdam Ingatkan Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Jumat, 5 Juni 2020 - 17:17 WIB

TMMD 2020 di Banjar Siap Dilaksanakan, Pangdam Ingatkan Protokol Kesehatan

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Sekda Banjar, HM Hilmann saat video conference bersama Pangdam VI/Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto, di Makodim Martapura, Jumat (5/6) pukul 15.45 Wita. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kabupaten Banjar siap dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Sekda Banjar, HM Hilmann saat video conference bersama Pangdam VI/Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto, Jumat (5/6) pukul 15.45 Wita.

Dipaparkan Dandim, keseluruhan wilayah Kabupaten Banjar siap menjalankan tugas TMMD dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan, dengan didukung pemerintah dan masyarakat.

Dandim menjelaskan, bahwa program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran.

“Karena program TMMD ini akan melibatkan semua unsur yang terkait, mulai dari tingkat desa dan kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan memadukan program pemerintah daerah dengan menyesuaikan anggaran yang ada, sehingga akan menjadi rencana program pembangunan daerah,” papar Dandim.

Sementara Pangdam VI/ Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto menekankan, setiap Dandim di daerah selaku Dansatgas TMMD Ke-108, harus memastikan setiap prajurit yang terlibat Progam TMMD, harus melakukan protokol kesehatan sebelum terjun bertugas di lapangan.

Pangdam Mulawarman menginginkan, dengan mempedomani protokol kesehatan, hal ini jangan sampai mengurangi nilai dan tujuan dari TMMD.

“Saya ingatkan para Dansatgas agar mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, lakukan physical distancing, memakai masker, dan menjaga kebersihan selalu mencuci tangan dengan sabun sehabis bekerja,” kata Pangdam.

Mengingat, lanjut Pangdam, saat ini TNI bersama seluruh komponen lainnya bersinergi menghadapi pandemi Covid-19.

“Para anggota Satgas yang akan diterjunkan harus sudah clear kesehatannya, rapid test dulu” tegas Pangdam.

Ia juga meminta ada kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang kehilangan penghasilan akibat dampak pandemi Covid-19, dan sosialisasi Karhutla.

“Rapid test untuk masyarakat setempat agar dikoordinasikan dengan baik dengan berbagai pihak, khususnya Dinas Kesehatan termasuk penyuluhan tentang wabah virus corona, sehingga masyarakat turut menangani penyebaran virus,” ujarnya

Pangdam Mulawarman berharap, TMMD ini dijadikan kesempatan untuk ladang amal ibadah sesuai dengan kadar kemampuan masing-masing. “Karena belum tentu semua orang mendapatkan kesempatan ini,” pungkas Pangdam.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Awas, Desa Inan Balangan Banyak Jalan Berlubang
apahabar.com

Kalsel

Rapid Test Reaktif, Seorang Bidan di Berangas Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Wajah Baru DPRD Kalsel, Bang Dhin Gagas Diskusi Publik hingga Perkuat Peran Media

Kalsel

Adik Meninggal, Sakur ‘Uji Nyali’ di Atas Tower
apahabar.com

Kalsel

Jadi Korban Konten SARA, Wali Kota Banjarmasin Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

Syukuri Kemerdekaan RI ke-75, Polresta Banjarmasin Bagi Sembako di Bantaran Sungai
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Suara Pasien Sambang Lihum Melayang

Kalsel

Pengendara Tewas Laka Tunggal di Lingkar Dalam Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com