Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

TMMD di Desa Biih Dibuka, Target 30 Hari Selesai

- Apahabar.com Selasa, 30 Juni 2020 - 20:45 WIB

TMMD di Desa Biih Dibuka, Target 30 Hari Selesai

Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (30/6) sore. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar resmi dibuka, Selasa (30/6) sore.

Pembangunan jalan sepanjang 4.779 meter yang menghubungkan antara Desa Biih dan Desa Atayau Kecamatan Mataraman ini merupakan program utama.

“Sasaran utama dari TMMD ini adalah pembuatan jalan sepanjang 4.779. Pengerjaan baru 50 persen. Nanti akan dilakukan pengerasan dan pembuatan drainase,” ujar Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto usai pembukaan yang dilakukan tepat di depan pembangunan jalan program TMMD.

Selain membuat jalan, TMMD di Desa Biih juga mempunyai program lain seperti bedah rumah, perbaikan musala, dan pembuatan jamban.

Sasaran pembangunan tersebut, kata Dandim, akan selesai paling lambat 30 hari ke depan atau selama program TMMD berlangsung.

Pengerjaan program bertema “Mengabdi Untuk Masyarakat” melibatkan 150 orang dari Instansi TNI yang terdiri dari TNI AD, AU, AL, kepolisian, Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan tali asih berupa dua unit kursi roda untuk dua warga Desa Biih, satu sepeda untuk anak yang kena penyakit jantung, dan alat olahraga voli untuk masyarakat.

Sebelumnya, Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan kegiatan TMMD digelar agar aparat bersinergi langsung dengan masyarakat membangun apa yang dibutuhkan.

“Kegiatan ini sudah melewati kajian yang komprehensif. Semoga bisa bermanfaat dan daya guna bisa maksimal, sehingga kita tidak sia-sia dan amal ibadah dapat dibalas oleh Allah SWT,” ujar Danrem.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman yang diwakili Sekda Banjar, HM Hilman menilai TMMD sangat membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan di daerah, khususnya pembangunan desa.

Meskipun di tengah pandemi, kata Hilman, hal ini tidak hendaknya tidak melunturkan semangat dan produktif dalam melaksanakan tugas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah atas sumbangsih tenaga dan pikiran dalam pembangunan. Kami pemerintah daerah mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah,” ucap Hilman.

Pada pembukaan TMMD tadi, hadir Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Dandim Martapura, Ketua DPRD Banjar, Kajari Banjar, Wakapolres Banjar, dan unsur Forkopimcam Karang Intan.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan

Kabupaten Banjar

Cegah Corona, Kota Intan Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Teka-teki Pasangan Saidi Mansyur Mulai Terurai
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dalam Waktu Dekat Raperda Perubahan APBD 2020 Disahkan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Soal Vaksin Rubella, Dinkes Banjar Ajak Tokoh Agama Temui MUI Pusat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kepung Anak Funk di Martapura, Satpol PP Malah Dapat Bocah Pengamen
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Lantik 1399 Anggota BPD, Bupati Banjar: Salurkan Aspirasi, Jangan Jadi Oposisi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ketua PKK Banjar Berinisiatif Bikin Masker Sasirangan

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Pimpin Deklarasi Damai Anti Anarkisme
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com