Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Tobat Seorang Pemuda, Allah Mengubah Araknya Jadi Cuka

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 10:48 WIB

Tobat Seorang Pemuda, Allah Mengubah Araknya Jadi Cuka

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Allah SWT lebih dekat dari ‘urat leher’ hambanya. Karena itu bisikan hati pun diketahui oleh yang Maha Kuasa. Seperti bisikan hati seorang pemuda yang ditatap Amirul Mukminin, Umar bin Khattab RA.

Begini ceraitanya, Amirul Mukminin Umar bin Khattab melihat seorang laki-laki sedang asyik menenteng sebotok araknya. Kemudian Umar memecahkan botol itu di depan mata kepalanya sambil berkata, “Sekali lagi engkau melakukan ini, maka akan aku beri sanksi, hukuman untukmu!”

Hari-hari pun berlalu, laki-laki yang pernah dijumpai Umar itu tak sengaja kelihatan lagi. Saat berjala sedang berjalan di suatu daerah, dia melihat Amirul Mukminin Umar bin Khattab.

Dia tertangkap basah dan tidak bisa lari dari pandangan Amirul Mukminin. Karena kedua mata Umar sudah membidik dan menatapnya.

Seketika itu juga laki-laki tersebut gemetar berhadapan dengan Umar untuk kedua kalinya. Dalam hati dia berkata, “Ya Allah, sebelumnya engkau menyelematkanku dari kehinaan di depan Amirul Mukminin. Saya berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang engkau murkai setelah ini.”

Amirul Mukminin semakin mendekatinya dan mengambil botol yang dipegang laki-laki itu. Amirul Mukminin bertanya, “Apa yang ada di dalam botol ini?”

Laki-laki itu tidak bisa menjawab. Umar kemudian membukanya, ternyata isinya hanyalah cuka.

Allah dengan kehendak-Nya, telah mengganti khamar itu menjadi cuka. Karena ketulusan niat taubat hamba-Nya dan ingin menepati janjinya.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Kisah Inspiratif Ilmuwan Muslim Pelopor Perkembangan Robot Modern
apahabar.com

Hikmah

Hidayah Islam Menyentuh Hati Putri Tokoh Muslim China Ini
apahabar.com

Religi

Sediakan Rp59 Triliun, Organisasi di UEA Siap Bantu Masjid Dunia
apahabar.com

Ceramah

Shalat Ied di Rumah, Begini Aturannya
apahabar.com

Ceramah

Batalkan Haji Padahal Sudah Diniatkan, Berdosakah?
apahabar.com

Religi

Tangannya Dicium Habib Mundzir, Preman Langsung Bertobat
apahabar.com

Religi

Kewajiban Suami untuk Keluarga Terangkum di 3 Hal Ini
apahabar.com

Hikmah

Orang Tua yang Beruntung dalam Islam, Siapakah Mereka?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com