Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut

Tobat Seorang Pemuda, Allah Mengubah Araknya Jadi Cuka

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 10:48 WIB

Tobat Seorang Pemuda, Allah Mengubah Araknya Jadi Cuka

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Allah SWT lebih dekat dari ‘urat leher’ hambanya. Karena itu bisikan hati pun diketahui oleh yang Maha Kuasa. Seperti bisikan hati seorang pemuda yang ditatap Amirul Mukminin, Umar bin Khattab RA.

Begini ceraitanya, Amirul Mukminin Umar bin Khattab melihat seorang laki-laki sedang asyik menenteng sebotok araknya. Kemudian Umar memecahkan botol itu di depan mata kepalanya sambil berkata, “Sekali lagi engkau melakukan ini, maka akan aku beri sanksi, hukuman untukmu!”

Hari-hari pun berlalu, laki-laki yang pernah dijumpai Umar itu tak sengaja kelihatan lagi. Saat berjala sedang berjalan di suatu daerah, dia melihat Amirul Mukminin Umar bin Khattab.

Dia tertangkap basah dan tidak bisa lari dari pandangan Amirul Mukminin. Karena kedua mata Umar sudah membidik dan menatapnya.

Seketika itu juga laki-laki tersebut gemetar berhadapan dengan Umar untuk kedua kalinya. Dalam hati dia berkata, “Ya Allah, sebelumnya engkau menyelematkanku dari kehinaan di depan Amirul Mukminin. Saya berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang engkau murkai setelah ini.”

Amirul Mukminin semakin mendekatinya dan mengambil botol yang dipegang laki-laki itu. Amirul Mukminin bertanya, “Apa yang ada di dalam botol ini?”

Laki-laki itu tidak bisa menjawab. Umar kemudian membukanya, ternyata isinya hanyalah cuka.

Allah dengan kehendak-Nya, telah mengganti khamar itu menjadi cuka. Karena ketulusan niat taubat hamba-Nya dan ingin menepati janjinya.

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Pelajaran Berharga Dari Sang Wali Allah Habib Basirih
apahabar.com

Religi

Kisah Karima, Putri Seorang Ateis Mantap Jadi Mualaf
apahabar.com

Habar

Lika-liku Mualaf Istri Uya Kuya, Simak Selengkapnya
apahabar.com

Habar

Jemaah Salat Jumat Tetap Padati Masjid Darul Falah Tanbu
apahabar.com

Hikmah

Berikut 5 Saran Imam Ghazali agar Terhindar dari Bahaya Lisan
apahabar.com

Religi

Jasa Besar Zaid bin Tsabit RA dalam Islam
apahabar.com

Hikmah

Makan Dulu Apa Salat ID Dulu?  
apahabar.com

Habar

Saran MUI, Ziarah Kubur Baiknya Ditiadakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com