Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia

Transisi Menuju New Normal, Buka Tempat Usaha Harus Seizin Gugus Tugas

- Apahabar.com Rabu, 10 Juni 2020 - 21:36 WIB

Transisi Menuju New Normal, Buka Tempat Usaha Harus Seizin Gugus Tugas

Rapat koordinasi mingguan Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (10/6). Foto-kominfobanjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Pasca-PSBB, Kabupaten Banjar saat ini memasuki masa transisi menuju tatanan kehidupan baru yang aman dari Covid-19.

Dalam fase ini, pemerintah dinilai harus mempertimbangkan keseimbangan faktor ekonomi dan kesehatan dalam kebijakannya menerapkan aturan, menuju kenormalan baru atau new normal.

Hal ini dijelaskan Sekda Kabupaten Banjar, HM Hilman saat memimpin rapat koordinasi mingguan, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (10/6).

Rakor ini juga dihadiri Bupati Banjar, H Khalilurrahman, asisten bupati, staf ahli, para kepala SKPD dan para direktur perusahaan daerah.

Hilman mengungkapkan salah satu kebijakan saat ini adalah pembukaan tempat usaha yang baru harus mendapat izin dari Gugus Tugas Covid-19.

“Dalam hal pelonggaran pembatasan sosial, pembukaan tempat usaha harus mendapatkan izin dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar,” ungkap Hilman.

Selain itu, tambah Sekda Banjar, terkait dimulainya pendidikan di pesantren, harus didiskusikan terlebih dahulu dengan pihak terkait, mengingat sulitnya menerepkan physical distancing.

Di sisi lain, Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta kepada para kepala SKPD agar melaporkan segala anggaran dan kegiatan yang telah dilakukan.

“Kepada Inspektorat saya minta untuk melaporkan jika ada penyalahgunaan anggaran,” kata Guru Khalil, sapaan akrab Bupati Banjar.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar HM Hilman Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude
apahabar.com

Kabupaten Banjar

146 Pengawas Reaktif, Pemkab Banjar Fasilitasi Tes Swab

Kabupaten Banjar

Baznas dan TP PKK Banjar Bagikan Sembako dan Masker untuk Kaum Duafa
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jumlah ODP Bertambah, Gugus Tugas Banjar Bakal Bangun Posko di Bandara
Banjar

Kabupaten Banjar

Usai Nyoblos, Rombongan Bupati Banjar Pantau TPS di Karang Intan
Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Maknai Sumpah Pemuda, Mahasiswa Baca Puisi di Lapangan Murjani Banjarbaru
Apahabar.com

Kabupaten Banjar

7 Tahun Berturut-turut, Pemkab Banjar Kembali Raih Opini WTP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com