ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Tanah Bumbu

Selasa, 16 Juni 2020 - 16:28 WIB

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK

Reporter : Syahriadi - apahabar.com

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, didampingi Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, saat menerima predikat WTP ke tujuh kalinya untuk Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, didampingi Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, saat menerima predikat WTP ke tujuh kalinya untuk Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Hal ini diketahui saat pelaksanaan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) melalui video conference (vicon) oleh BPK Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) se-Provinsi Kalsel Tahun 2019, Selasa (16/6).

LHP ini diserahkan Kepala Kantor Perwakilan BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah, kepada Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang didampingi Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, dan beberapa Kepala SKPD terkait secara virtual di Ruang Digital Live Room.

Atas prestasi yang diraih Bumi Bersujud ini, Sudian Noor mengucap syukur kepada Allah SWT, serta terima kasih atas peran serta seluruh pihak, baik itu SKPD hingga kemitraan dengan legislatif.

Baca juga :  Resmikan Pasar Rakyat di Sungai Cuka, Ini Harapan Bupati Tanbu

“Ini adalah bukti kerja sama seluruh pihak dan koordinasi yang bagus. Ini sudah dibuktikan dengan hasil yang kita dapat hari ini,” ucap Sudian Noor.

Untuk ke depan, Bupati akan terus dilakukan koordinasi antar lini. Hal ini guna mencapai output akhir semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.

“Seketika masyarakat sudah merasa nyaman, itu merupakan bukti bahwa pemerintah telah bekerja dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah, menyebutkan LHP atas LKPD ini merupakan output dari pemeriksaan keuangan yang dilaksanakan BPK untuk memenuhi amanat undang-undang yang merupakan tanggung jawab kepala daerah dalam pengelolaan keuangan daerah dalam satu tahun anggaran.

Baca juga :  Resmikan Pasar Rakyat di Sungai Cuka, Ini Harapan Bupati Tanbu

“Pemberian opini oleh BPK dilakukan secara profesional dan berdasarkan standar dan pedoman yang berlaku dalam standar pemeriksaan keuangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, BPK juga menyampaikan penghargaan kepada Bupati/Walikota beserta jajaran dan pimpinan DPRD yang telah mendukung upaya mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

“BPK berharap hasil pemeriksaan kami dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dan pengelolaan keuangan negara dan daerah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Hibah KPU Tanbu Sudah Direalisasikan 100 Persen
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kemenag Tanbu Keluarkan Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban
apahabar.com

Tanah Bumbu

Warga Kampung Baru (Mattone) Keluhkan Pengangkutan Sampah
Apahabar.com

Tanah Bumbu

Di Sela Kegiatan Kerja, Cuncung Bagikan Paket Sembako pada Warga
apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir di Sebamban Surut, Camat: Tetap Waspada!
apahabar.com

Tanah Bumbu

HIPMI Tanah Bumbu Kirim Bantuan Peralatan Belajar untuk Korban Banjir Bandang di Masamba
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dinas Perdagangan Kalsel Serahkan Ratusan Paket Sembako Murah di Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Indomaret dan SGM Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com