Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 16:28 WIB

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, didampingi Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, saat menerima predikat WTP ke tujuh kalinya untuk Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Hal ini diketahui saat pelaksanaan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) melalui video conference (vicon) oleh BPK Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) se-Provinsi Kalsel Tahun 2019, Selasa (16/6).

LHP ini diserahkan Kepala Kantor Perwakilan BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah, kepada Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang didampingi Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem, dan beberapa Kepala SKPD terkait secara virtual di Ruang Digital Live Room.

Atas prestasi yang diraih Bumi Bersujud ini, Sudian Noor mengucap syukur kepada Allah SWT, serta terima kasih atas peran serta seluruh pihak, baik itu SKPD hingga kemitraan dengan legislatif.

“Ini adalah bukti kerja sama seluruh pihak dan koordinasi yang bagus. Ini sudah dibuktikan dengan hasil yang kita dapat hari ini,” ucap Sudian Noor.

Untuk ke depan, Bupati akan terus dilakukan koordinasi antar lini. Hal ini guna mencapai output akhir semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.

“Seketika masyarakat sudah merasa nyaman, itu merupakan bukti bahwa pemerintah telah bekerja dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah, menyebutkan LHP atas LKPD ini merupakan output dari pemeriksaan keuangan yang dilaksanakan BPK untuk memenuhi amanat undang-undang yang merupakan tanggung jawab kepala daerah dalam pengelolaan keuangan daerah dalam satu tahun anggaran.

“Pemberian opini oleh BPK dilakukan secara profesional dan berdasarkan standar dan pedoman yang berlaku dalam standar pemeriksaan keuangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, BPK juga menyampaikan penghargaan kepada Bupati/Walikota beserta jajaran dan pimpinan DPRD yang telah mendukung upaya mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

“BPK berharap hasil pemeriksaan kami dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dan pengelolaan keuangan negara dan daerah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Lagi, HIPMI Tanah Bumbu Gelar Sunatan Gratis Door To Door
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu Positif Bertambah 6 Orang
apahabar.com

Tanah Bumbu

Program TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu, Rehab Rumah Wityo Sudah 35 Persen
apahabar.com

Tanah Bumbu

“Kutitip Rindu di Sajakku”, Langkah Besar Pelajar SMPN 2 Batulicin
apahabar.com

Tanah Bumbu

Disdikbud Tanbu Gelar Rakor dan Sosialisasikan Perbup No 33 Tahun 2019
apahabar.com

Tanah Bumbu

Tingkatkan Daya Saing, Disnakertranskop UM Tanbu Gelar Pelatihan Otomotif Roda Dua

Tanah Bumbu

Kapolsek Simpang Empat Pimpin Kegiatan Jumat Sehat dan Bersih
apahabar.com

Tanah Bumbu

Forkopimcam Karang Bintang Deklarasikan Netralitas di Pilkada 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com