ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:21 WIB

Update Covid-19 Tanah Bumbu: Lebih Banyak Pasien Positif Dibanding Sembuh!

Reporter: Syahriadi - apahabar.com

Dua pasien terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Satui yang dirawat di Hotel Hilmar Batulicin. Foto: Tribratanewstanbu

Dua pasien terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Satui yang dirawat di Hotel Hilmar Batulicin. Foto: Tribratanewstanbu

apahabar.com, BATULICIN – Laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan lebih tinggi dari jumlah pasien sembuh.

Siang tadi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu kembali mengupdate data sebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Berdasarkan update terbaru, pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah empat orang. Sedangkan pasien sembuh hanya dua orang.

“Semua yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,” ungkap Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, melalui WhatsAp-pnya, Sabtu (20/6) sore.

Keempat pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Satui yang dirawat di Hotel Hilmar Batulicin. Mereka laki-laki 16 tahun, laki-laki 72 tahun, perempuan 24 tahun, dan perempuan 53 tahun.

Dengan tambahan empat orang tersebut, total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 148 kasus.

Di sisi lain, untuk pasien yang sembuh hari ini juga mengalami penambahan meski hanya sebanyak dua orang.

“Yang sembuh juga bertambah dua orang asal Satui, laki 39 tahun dan 40 tahun yang sebelumnya dirawat di Hotel Hilmar Batulicin,” ujar Ardiansyah.

Baca juga :  Menilik Langkah Bupati HSS Lestarikan Hutan Loksado

Dengan bertambah dua pasien hari ini, sehingga total pasien di Tanah Bumbu yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis menjadi 107 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 7 orang, Simpang Empat 37 orang, Kusan Hilir 23 orang, Kusan Hulu 2 orang, Kuranji 4 orang, dan Mantewe 8 orang.

Kemudian Satui 9 orang, Sungai Loban 5 orang, Karang Bintang 10 orang, dan Angsana 2 orang.

“Tentunya kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada petugas medis yang sudah memberikan perawatannya untuk para pasien,” tuturnya.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan ada 38 orang, yakni Batulicin 5 orang, Simpang Empat 4 orang, Kusan Hilir 8 orang, Kusan Hulu 0 orang, dan Kuranji 1 orang.

Kemudian Mantewe 1 orang, Satui 10 orang, Sungai Loban 2 orang, Karang Bintang 1 orang, dan Angsana 6 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 2 orang berasal dari Mantewe dan Satui.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 3 orang yakni dari Mantewe, Sungai Loban, dan Satui.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 47 orang yang tersebar di masing-masing kecamatan. Yakni Batulicin 10 orang, Simpang Empat 2 orang, Kusan Hilir 7 orang, Kusan Hulu 11 orang, dan Kuranji 2 orang.

Baca juga :  Dewan Apresiasi Rencana Pemprov Kalsel Tes Swab Massal Bulan Ini

Selanjutnya Mantewe 0 orang, Satui 8 orang, Sungai Loban 7 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 0 orang.

Kemudian untuk orang tanpa gejala (OTG) ada 674 orang. Yakni Batulicin 138 orang, Simpang Empat 66 orang, Kusan Hilir 75 orang, Kusan Hulu 99 orang, dan Kuranji 28 orang.

Selanjutnya Mantewe 89 orang, Satui 73 orang, Sungai Loban 4 orang, Karang Bintang 86 orang, dan Angsana 16 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

Mengendap-endap, Pemuda Dibekuk Pengurus Masjid di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

[Klarifikasi] Bukan Karyawan PT SNI yang Meninggal karena Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pakaian Tenaga Honorer Belum Ditentukan, Pemkot Banjarmasin: Kemungkinan Sasirangan
apahabar.com

Kalsel

Gaji Guru Honor Naik, Ada Muatan Politis?
apahabar.com

Kalsel

KSOP Kelas 1 Banjarmasin Periksa Kelayakan Berlayar KM Niki Barokah
apahabar.com

Kalsel

Lewat Perusda, Distribusi Elpiji Tingkat Agen Lebih Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalsel

Lama ‘Puasa’, Dewan Kalsel Kunker Berjemaah Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Keluarkan Imbauan, Ibnu Sina Jamin Banjarmasin Bebas Suspect Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com