3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Wabup HSS Salurkan Bantuan UEP di Dua Kecamatan

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 18:51 WIB

Wabup HSS Salurkan Bantuan UEP di Dua Kecamatan

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (EUF) di dua kecamatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (EUF) untuk Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Batuan itu ditujukan untuk meningkatkan pendapatan dari usaha yang dijalankan warga setempat.

Pada 15 Juni kemarin, Syamsuri Arsyad didampingi Sekda, H Muhammad Noor dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakat, Sasmi Rifani secara simbolis menyerahkan bantuan UEP.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah mengatakan pada 2020, berdasarkan hasil verifikasi di lapangan dan melihat ketersedian anggaran, dari sebanyak 120 pemohon, hanya 77 orang yang berasal dari 9 kecamatan yang berhak menerima bantuan itu.

“Untuk penyaluran hari ini, ada 30 penerima dari wilayah Padang Batung dan satu penerima berasal dari Loksado dengan berbagai macam usaha yakni pedagang (warung) sebanyak 23 orang penerima, bengkel 2 orang, pembuat kue 2 orang, peternak 3 orang, dan usaha pangkas rambut 1 orang” jelas Nordiansyah.

Syamsuri Arsyad mengatakan program bantuan UEP ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati HSS saat ini di mana salah satu agendanya adalah bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kekurangan.

“Karena tujuannya meningkatkan pendapatan dan mengembangkan usaha yang dijalankan, dengan adanya penambahan modal ini, harusnya mampu mendatangkan keuntungan yang lebih dari sebelumnya.  Jangan mempas (sama) seperti sebelum dapat modal, apalagi tekor (habis modal),” ujar Syamsuri.

Terkait dengan besaran bantuan yang berbeda, Wabup menjelaskan bahwa besaran tersebut berdasarkan hasil survey dan disesuaikan dengan bidang usaha yang dijalankan penerima.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter Muhammad Fauzi Fadilah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani di Kandangan
apahabar.com

HSS

Pasien Covid-19 Meninggal di HSS Didominasi Pengidap Penyakit Penyerta
apahabar.com

HSS

Ikut Musnahkan Barang Bukti, Bupati HSS: Masyarakat Jangan Melanggar Hukum
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Launching Beras Organik
apahabar.com

HSS

Sesuai Wasiat, Guru Pahampangan Dimakamkan di Dalam Majelisnya Sendiri
apahabar.com

HSS

Meriahnya Festival PAUD dalam Rangkaian Sehati Plus Cinta Fiesta
apahabar.com

HSS

HSS Masuk 10 Besar Kabupaten Paling Inovatif se-Indonesia
apahabar.com

HSS

Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com