KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Wow, Bakal Ada Pemandian Air Panas Baru di Loksado

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 09:54 WIB

Wow, Bakal Ada Pemandian Air Panas Baru di Loksado

Loksado. Foto-Travel Kompas

apahabar.com, KANDANGAN – Loksado tak pernah kehilangan pesonanya. Objek wisata populer yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selalu menjadi tujuan para wisatawan dari dalam dan luar daerah.

Beberapa hal yang menjadi daya tarik Loksado karena objek wisata yang berada di kawasan perbukitan Meratus itu menawarkan suasana yang masih alami dengan panorama yang indah.

Baru-baru ini, ada berita menggembirakan datang dari Loksado. Kabarnya, pemerintah setempat akan melakukan perluasan lokasi, dan salah satunya membuka sumber air panas baru.

Hal itu juga disampaikan Bupati HSS, Achmad Fikry, saat melakukan peninjauan ke Kecamatan Loksado. Di sana, Fikry beserta jajarannya meninjau dermaga Niih dan objek wisata Tanuhi memantau fasilitas di sana.

“Berdasarkan informasi kepala dinas pariwisata akan ada perluasan-perluasan untuk objek wisata Tanuhi, termasuk salah satunya adalah sumber air panas baru,” ujar Fikry belum lama ini.

Pengembangan objek wisata itu, kata Fikry, merupakan langkah pemerintah daerah untuk membantu masyarakat meningkatkan pendapatan serta ekonomi yang bertumpu pada sektor wisata.

“Kunjungan ini juga merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah daerah untuk melihat dan melengkapi fasilitas agar memenuhi protokol kesehatan untuk objek wisata,” ujarnya

Terkait masalah pembukaan objek wisata secara umum, Bupati mengatakan akan menunggu evaluasi dari pihak terkait dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 HSS.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
apahabar.com

HSS

Di Hari Kemerdekaan, Warga HSS Diminta Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit
apahabar.com

HSS

Soal Lansia dan Penanggulangan Bencana, Ini Jawaban Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Optimalkan Birokrasi Bebas Korupsi, ASN di HSS Tandatangani Komitmen Bersama
apahabar.com

HSS

Gerakan 5 Menit Baca Al-Quran Sebelum Kerja di HSS Sukses
apahabar.com

HSS

Zakat Profesi, ASN di HSS Donasi Rp 1000 Setiap Hari Kerja
apahabar.com

HSS

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com