Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Yayasan H Maming 69 Dukung Rumah Tahfidz Al Maher Wujudkan Generasi Quran

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 17:14 WIB

Yayasan H Maming 69 Dukung Rumah Tahfidz Al Maher Wujudkan Generasi Quran

Pimpinan umum apahabar.com, Budi Ismanto berkunjung ke Rumah Tahfidz Al Maher Bilquran untuk memberikan bantuan paket Alquran. Foto-dok apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Tahfidz Al Maher Bilquran Banjarmasin kedatangan rombongan dari Yayasan H Maming 69 pada Senin (22/6) siang. Rombongan tersebut membawakan bingkisan berupa paket Alquran untuk mendukung para huffadz menghafal Alquran.

“Kami berterimakasih banyak kepada Yayasan H Maming 69 yang diwakili Pimpinan umum apahabar.com, pak Budi Ismanto, yang telah datang ke tempat kami dan memberikan bantuan berupa paket Alquran Al Huffadz,” ujar Ustadz Rahmadi M.Pd pada apahabar.com.

Bantuan tersebut akan dibagikan langsung kepada para santri di Rumah Tahfidz Al Maher. Sehingga masing-masing santri akan mendapatkan satu buah Alquran tersebut.

“Quran ini memang diperuntukkan bagi para huffadz, karena isinya mendukung para penghafal Quran. Di dalamnya ada bagian untuk mencatat sampai di mana batas hafalan mereka. Karena itu lah, satu kitab Quran ini hanya untuk satu orang,” jelas Ustadz yang juga menjabat sebagai Ketua Rumah Tahfidz Banjarmasin ini.

Ustadz Rahmadi sangat bersyukur, bantuan yang diberikan rombongan yayasan H Maming 69 memahami keperluan rumah tahfidz yang dibangun pada 2017 itu. Kurang lebih 3 tahun berjalan, rumah tahfidz di bawah naungan Yayasan Al Mubarak serta Yayasan Darul Quran pimpinan Ustadz Yusuf Mansyur itu mulai tumbuh berkembang.

“Sudah dua ratusan santri yang belajar di sini. Kami menerima santri dari umur 4 tahun hingga dewasa. Santri diklasifikasikan sesuai tingkatan pengetahuannya, jadi bukan umur,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kemarin tahun 2018 kami mengirim satu santri ke wisuda akbar nasional di Istiqlal, Jakarta. Bukan apa-apa, santri yang kami kirim tersebut adalah anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Berkat keuletan sang ibu, dia bisa menjadi penghafal Quran,” kenang Alumni Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darussalam, Martapura itu.

Rumah Tahfidz Al Maher Bilquran ini bervisi “Mewujudkan Generasi Quran” selaras dengan program Darul Quran pusat, yakni pada 2030 mencanangkan “one home one hafidz” (satu rumah, satu penghafal Quran).

“Kami berharap doa dan dukungan dari pian sabarataan,” ucap Ustadz Rahmadi.

Sementara itu, Pimpinan Umum apahabar.com, Budi Ismanto mengungkapkan, “Bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian Yayasan H Maming 69 kepada para penghafal quran. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri-santri penghafal quran di Rumah Tahfidz Al Maher.”

Rumah Tahfidz Almaher Bilquran merupakan tetangga dari kantor apahabar.com yang beralamat di Jalan Sutoyo S, Teluk Dalam Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Update Haul Guru Sekumpul ke 15:Relawan Posko Induk Sibuk Pasang Rambu Penunjuk Arah
apahabar.com

Habar

Update Istighotsah; Dibuka dengan Mendoakan Kedamaian untuk Indonesia
apahabar.com

Religi

Apa Kebahagiaan Itu? Berikut Penjelasannya!
apahabar.com

Habar

Sambut Milad Ke-2, Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an Selenggarakan Festival Anak Sholeh
apahabar.com

Habar

Muhammadiyah: Salat Id di Lapangan dan Masjid Ditiadakan
apahabar.com

Religi

Cara Rasulullah Mengokohkan Barisan Umat Saat Hijrah
apahabar.com

Habar

Update Haul Guru Sekumpul ke 15, PLN Imbau Masyarakat Waspada Pasang Umbul-umbul
apahabar.com

Hikmah

Imam Al Ghazali Sebut 7 Anggota Badan yang Harus Dijaga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com