BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Yayasan Haji Maming Tanggung Biaya Pendidikan Pelukis Muda yang Viral

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 19:19 WIB

Yayasan Haji Maming Tanggung Biaya Pendidikan Pelukis Muda yang Viral

Salman dan kedua orang tuanya. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BANJARMASIN – Yayasan Haji Maming siap membiayai pendidikan Salman, pelukis muda asal Tanah Bumbu yang sedang viral di media sosial.

Setelah sejumlah lukisan bergambar Presiden RI Joko Widodo, Najwa Shihab, dan Guru Sekumpul membuat kagum banyak orang, Yayasan Haji Maming langsung mengirimkan utusan untuk bertemu dengan Salman dan orang tuanya.

Di sana, Yayasan Haji Maming melalui utusannya menyampaikan pesan yang intinya siap membantu mengembangkan potensi Salman dengan membiayai sekolahnya sampai kuliah.

“Bakatnya harus terus dikembangkan. Pihak yayasan siap membantu biaya pendidikannya. Dia harus kuliah di jurusan yang sesuai dengan minatnya di seni lukis,” ucap Ketua Dewan Pembina Yayasan Haji Maming, Mardani H Maming, kepada apahabar.com, Rabu (17/6).

Berdasarkan cerita orang tuanya, setelah lulus SMP, Salman tidak bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya karena terkendala biaya. Orang tuanya juga tak bisa berbuat banyak, karena ayahnya hanya berprofesi sebagai guru mengaji.

Selama empat tahun terakhir, Salman lebih banyak menghabiskan aktivitasnya di rumah. Sesekali dia menjadi penyadap karet untuk membantu menopang ekonomi keluarga.

Di sejumlah pemberitaan, oleh sebagian pihak, Salman sempat disarankan untuk kembali masuk ke jalur pendidikan formal di SMA, tapi berbeda dengan pandangan itu, Mardani justru ingin Salman menyelesaikan tingkat pendidikan sekolah menengah atas melalui jalur paket C.

“Kalau dilihat usianya yang sudah empat tahun tidak sekolah, sebaiknya ikut paket C saja, lalu fokus kuliah. Bakatnya harus diperdalam agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” kata Ketua Umum HIPMI.

Hari ini, Mardani membuat dua postingan tentang Salman di Instagram pribadinya. Unggahan pertama berisi tulisan pendek berjudul “Mutiara Itu Bernama Salman”. Sementara pada postingan kedua, Mardani mengunggah lukisan wajahnya yang baru saja digambar oleh Salman.

Saat mendengar Yayasan Haji Maming akan membiayai sekolah anaknya, kedua orang tua Salman terlihat sangat terharu. Tak banyak yang bisa mereka ucapkan, kecuali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mardani H Maming.

“Terimakasih banyak untuk Pak Mardani dan Yayasan Haji Maming,” katanya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PLN Pertahankan Tarif Dasar Listrik Semua Golongan
apahabar.com

Kalsel

Nunggak Retribusi, 25 Toko Pasar Tradisional di Banjarmasin Kena Segel
apahabar.com

Kalsel

Keluhan Mulai Subur, Keberadaan Badut di Banjarbaru Kian Terancam
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Kirim 100 Personel Kawal Aksi Demonstrasi di Jakarta
apahabar.com

Kalsel

Polsek Marabahan Kota Polres Batola Terus Upayakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Peringati Haornas 2020, Kapolda Kalsel Gowes Bersama Forkopimda
apahabar.com

Kalsel

Tanbu Kebanjiran, Cuncung Salurkan Logistik via Yayasan Haji Maming
Pencuri dan Penadah Motor Diringkus Polsek Banjarmasin Utara

Kalsel

Pencuri dan Penadah Motor Diringkus Polsek Banjarmasin Utara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com