Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

148 pasien Covid-19 asal Balangan Dinyatakan Sembuh

- Apahabar.com Kamis, 23 Juli 2020 - 11:12 WIB

148 pasien Covid-19 asal Balangan Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi pasien Covid-19. Republika.co.id

apahabar.com, PARINGIN – Dari data 236 pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Balangan tercatat hingga Selasa, (21/7) sudah 148 orang yang dinyatakan sembuh.

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 setempat, secara kumulatif, total pasien sembuh hingga Selasa (21/7) melebihi 50% dari total terkonfirmasi Covid-19.

Hal itu berkat kesigapan dan kegigihan Tim Gugus Tugas COVID-19 dalam melakukan upaya percepatan penanggulangan Pandemi Global COVID-19, sehingga pasien yang terkonfirmasi COVID-19 segera mendapatkan penanganan medis.

“Hal yang menggembirakan mendengar banyak pasien yang sudah sembut, dan tidak menutup kemungkinan pasien yang sedang mengalami perawatan akan menyusul sembuh lebih cepat,” tuturnya.

Tentu saja ini hal yang menggembirakan lanjutnya, karena jumlah yang sembuh dari hari ke hari terus bertambah dan jumlahnya cukup banyak, kita yakin pasien lain akan cepat menyusul.

Dalam kesempatan itu Anshar kembali mengingatkan masyarakat Balangan untuk tetap waspada terhadap ancaman penularan covid.

Antisipasinya adalah dengan tetap mengenakan masker di luar rumah, melakukan social distancing serta menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan di mana pun beraktivitas.

“Memang membosankan dan membuat jenuh ketika setiap hari kita hanya mendengar informasi terkait sebaran COVID-19, namun bukan berarti kita berpasrah diri, harus kita lawan bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Antisipasi Karhutla, Bupati Balangan Minta Masyarakat Saling Bahu-Membahu
apahabar.com

Pemkab Balangan

Program Bedah Rumah, Dinsos Balangan Bidik Rumah Tak Layak Huni
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Balangan Pimpin Ziarah ke TMP Aseri
apahabar.com

Pemkab Balangan

Formi Balangan Kirim 35 Atlet ke Porda Kalsel 
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bantuan Beras di Balangan, 1.470 KK Dapat Jatah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketahanan Pangan Nasional, Polres Balangan Pilih Tanam Singkong
apahabar.com

Pemkab Balangan

Salat Iduladha di Masjid Al Akbar, Ansharuddin: Sikapi Musibah dengan Sabar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Lima Sekolah di Balangan Gaet Adiwiyata Tingkat Kabupaten
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com