Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

2 Hari Setelah Bertemu Jokowi, Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 21:42 WIB

2 Hari Setelah Bertemu Jokowi, Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19

Bakal calon wali kota yang ditugaskan DPC PDI-P yang juga Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Foto-Kompas

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Hasil konfirmasi positif tersebut diketahui setelah Purnomo menjalani swab tes pada Sabtu (18/7), hasilnya keluar Kamis (23/7).

Dua hari sebelum melakukan swab tes itu, Purnomo diketahui punya riwayat melakukan kunjungan ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo membahas rekomendasi PDIP terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada 2020.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Jumat (17/7) hasil tes dari Purnomo masih abu-abu. Setelah dilakukan tes kedua hasilnya positif. “Pertama itu masih antara positif negatif masih abu-abu. Kedua hasilnya positif,” tekan Rudy, sapaan FX Hadi, Jumat (24/7).

Terkait hal itu, Rudy mengimbau orang yang pernah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan untuk melakukan swab tes. “Saya juga ikut swab. Tidak usah takut dan tidak boleh stres, dan tidak boleh marah,” kata dia.

Sementara itu Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan kondisi Purnomo saat ini sehat dan tidak ada keluhan. Karena itu yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

“Iya, (sedang) isolasi mandiri,” kata Ahyani yang juga Ketua pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo saat dihubungi via telepon, Jumat (24/7).

Untuk memutus rantai penyebaran virus itu, pihaknya mengaku akan melakukan tracing kepada orang terdekat dan mereka yang melakukan kontak erat dengan Wakil Wali Kota Solo tersebut. (kompas)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bersama Presiden Singapura, Jokowi Tanam Pohon Damar di Istana Bogor
apahabar.com

Nasional

Giliran Agus Gumiwang Dipanggil ke Istana
apahabar.com

Nasional

Dapat Diskon, Jangan Malah Curi Listrik
apahabar.com

Nasional

Youtube Indonesia Buat Youtube Rewind Versi Indonesia
apahabar.com

Nasional

Ratusan Warga Berduyun-duyun Siapkan Imlek di Kuta Bali

Borneo

Peserta BSAF Bali Terpukau, Majalengka Iri
apahabar.com

Nasional

Awan Panas Guguran Meluncur dari Gunung Merapi Sejauh 1.200 Meter
apahabar.com

Nasional

Ini Kata Pengamat Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com