Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

7 Calon Taruna Akpol dan 12 Calon Tamtama Polda Kalsel Dinyatakan Lulus

- Apahabar.com Jumat, 31 Juli 2020 - 23:00 WIB

7 Calon Taruna Akpol dan 12 Calon Tamtama Polda Kalsel Dinyatakan Lulus

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat daerah penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA.2020. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar pelaksanaan sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat daerah penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA.2020, Kamis (30/7) pukul 16.00 Wita.

Sidang yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dengan menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Turut hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo, para pejabat utama Polda Kalsel, pengawas ekternal dan internal serta perwakilan orang tua/wali peserta.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, seleksi yang dilakukan di tengah masa Pandemi Covid-19 tetap dengan mengikuti protokol kesehatan.

Semua tahapan seleksi juga menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Ia menyampaikan, Calon Taruna Akpol dan Calon Siswa Tamtama Polri paling lambat tanggal 3 Agustus 2020 untuk calon Taruna Akpol harus sudah tiba di Akpol Semarang dan Calon Siswa Tamtama harus sudah tiba di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair.

“Untuk Calon Taruna Akpol tersisa 7 orang, Calon Siswa Tamtama Brimob tersisa 9 orang dan 3 orang Calon Siswa Tamtama Polair,” kata Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta pada kesempatan tersebut mengakui meski di tengah tantangan Covid-19, proses seleksi tetap dilakukan.

Kapolda Kalsel meyakinkan kalau proses seleksi berjalan dengan cermat dan teliti menggunakan prinsip “BETAH” yang diimplementasikan dalam setiap tahapan seleksi rekrutmen serta didukung dengan pengawasan secara melekat baik dari pengawas internal maupun eksternal.

Alumni Akpol 1992 ini juga menekankan kalau hasil dalam proses rekrutmen ini murni dari kemampuan dan kapasitas peserta sendiri, tanpa adanya bantuan atau intervensi dari pihak manapun.
“Yakinlah kalian yang bertahan hingga saat ini merupakan pemuda pemudi terbaik di Bumi Lambung Mangkurat tidak hanya dari segi fisik, namun juga mental dan intelektual,” ujar Kapolda Kalsel.

Kepada peserta yang dinyatakan tidak lulus, Kapolda berharap agar tetap bersemangat dan jangan pernah berkecil hati.

“Hayati dan resapi serta pelajari kekurangan yang ada pada saat ini. Jagalah yang sudah bernilai tinggi dan tingkatkan yang masih bernilai rendah. Ingatlah bahwa kegagalan merupakan jembatan untuk memperoleh keberhasilan,” tandas Kapolda Nico.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Ketua DPRD Banjar Blak-blakan Ogah Tes Swab Massal
apahabar.com

Kalsel

Cerita Bocah Badut Jalanan Banjarmasin, Demi Smartphone Impian untuk Sekolah Daring
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Takjil Ramadan Sepi Pembeli, Bupati Kotabaru Spontan Memborong
apahabar.com

Kalsel

67 Titik di Pegunungan Meratus Ditetapkan Sebagai Geopark
apahabar.com

Kalsel

Bertani Cabai Hiyung Sambil Budidaya Ikan Gabus di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Hujan Masih Berpotensi Mengguyur
apahabar.com

Kalsel

HST Bebas Pertambangan dan Sawit sampai 2025
apahabar.com

Kalsel

Meski Dukung Sahbirin-Muhidin, Dua Konfederasi Buruh Kalsel Tetap Pressure Pemerintah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com