Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kaltara Bersurat ke Kemendagri

- Apahabar.com Kamis, 23 Juli 2020 - 16:51 WIB

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kaltara Bersurat ke Kemendagri

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie. Foto-Antara

apahabar.com, TANJUNG SELOR – Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara segera mengeluarkan Peraturan gubernur (Pergub).

Pergub itu berisi Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Kalimantan Utara yang produktif dan aman Covid-19.

“Kebijakan itu penting sebagai upaya pengendalian pandemi Covid-19 di Kaltara pada era adaptasi kebiasaan baru,” kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Tanjung Selor, Kamis (23/7).

Irianto yang didampingi Kabag Produk Hukum Daerah Biro Hukum Kaltara, Arman Jauhari mengatakan permohonan fasilitasi rancangan Pergub ini telah dikirimkan ke Kemendagri sejak 14 Juli 2020.

Semua OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dilibatkan dalam penyusunan Pergub ini dan sudah mencapai tahap finalisasi.

“Untuk saat ini, kami masih menunggu persetujuan dari Kemendagri RI untuk konsultasi soal pergub tersebut. Mengacu pada Peraturan Kemendagri, proses fasilitasi ini akan memakan waktu 15 hari kerja,” katanya.

Draf rapergub, katanya, mencakup beberapa pedoman bagi masyarakat yang akan beraktivitas di lokasi umum seperti pasar, perkantoran, kegiatan olahraga, dan moda transportasi.

Termasuk juga objek wisata, jasa perawatan/salon, rumah ibadah, pertemuan, dan perbankan yang mencakup ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

“Setelah pergub ini terbit, semoga bisa menjadi acuan seluruh lapisan masyarakat di Kaltara agar supaya masyarakat bisa tenang beraktivitas dan tetap produktif serta aman dari Covid-19,” katanya. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Ratusan Warga Miskin di Kaltara Dikucur Rp 2,3 M
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Pacu Pertumbuhan Wirausaha lewat Pinggiran
apahabar.com

Kaltara

Kapolri: Polda Kaltara Terbentuk karena ‘Desakan’ Gubernur
apahabar.com

Kaltara

BPS: Jumlah Desa Tertinggal Sisa 6.518
apahabar.com

Kaltara

Tertinggi, Ekonomi Kaltara Masih Bertumpu Sektor Pertambangan
apahabar.com

Kaltara

9 Layanan Kependudukan Sudah Dilakukan di Kaltara
apahabar.com

Kaltara

Pemerintah Kaltara Dorong Pengawasan Pertambangan
apahabar.com

Kaltara

Kiat Kaltara Kembangkan Potensi Sektor Wisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com