Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Ajak Warga Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Mandingin Berdayakan Lahan Tidur Jadi Kebun

- Apahabar.com Senin, 20 Juli 2020 - 15:37 WIB

Ajak Warga Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Mandingin Berdayakan Lahan Tidur Jadi Kebun

Bhabinkamtibmas desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo menyulap lahan tidur jadi kebun. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Guna menjalin kemitraan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas menginovasi Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) menjadi Binmas Pioner. Di masa pandemi Covid-19 ini, program ini diharapkan mampu mendukung program pemerintah, yakni yaitu ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dengan demikian, masyarakat bisa mencontoh kegiatan Binmas Pioner, sehingga produktifitas masyarakat meningkat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan Binmas Pioner tersebut Bhabinkamtibmas desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo berinisiatif meminjam lahan tidur milik salah satu warga untuk berkebun sayur antara lain ketimun, terong ungu, dan cabe merah.

Selain berkebun, Aiptu Nanang Purnomo juga memelihara 8.000 ikan lele di kolam yang berada di tanah tersebut. Dalam pemeliharaan kebun dan kolam itu, dia membawa serta dan memberdayakan 3 orang warga desa Mandingin yang terdampak Covid-19, Senin (20/7).

Apa yang dilakukan Aiptu Nanang Purnomo ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu Kebijakan ke-III penguatan harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional, lokal, dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki rasa peka yang tinggi terhadap situasi terkini yang ada di masyarakat dan mendukung program pemerintah khususnya ketahanan pangan sehingga mampu menjadi motivator, fasilitator serta motor penggerak di masyarakat sehingga produktifitas masyarakat semakin meningkat di desa binaanya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Covid-19, Pencuri Gasak Jutaan Rupiah di Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Semua Fraksi di DPRD HSS Setujui 3 Raperda yang Diusulkan
apahabar.com

Kalsel

Rumah Yatim Kalsel Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Annisa
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Sambut Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

SD di HST Disambar Api, Siswa Panik Berhamburan
apahabar.com

Kalsel

Kado HUT RI ke-75 di HST, Ratusan WBP Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

Proyek Syamsuddin Noor Diklaim Rampung Sesuai Jadwal, Lihat Realisasinya
Zona Merah

Kalsel

Martapura-Gambut Zona Merah, Pekan Ini 2 Warga Meninggal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com