Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Angka Kesembuhan di Kalsel 40,2 Persen, Total 2.034 Pasien Negatif Corona

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 18:14 WIB

Angka Kesembuhan di Kalsel 40,2 Persen, Total 2.034 Pasien Negatif Corona

Data sebaran Covid-19 di Kalsel, Senin (20/7). Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Juru bicara pemerintah Kalimantan Selatan membeberkan angka kesembuhan penularan Covid-19 dalam 2 pekan terakhir terus meningkat sebesar 40,2 persen.

“Kalau dilihat dari angka-angka di 2 minggu terakhir, peningkatan kesembuhan nampak semakin nyata,” ucap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilisnya, Senin (20/7) sore

Laporan terbaru mereka menyebutkan ada 159 pasien Covid-19 yang akhirnya dinyatakan sembuh.

Terdiri dari 11 orang dari karantina Tanah Laut, 1 orang dari isolasi mandiri di Kotabaru, 30 orang isolasi mandiri di Tapin, 50 orang isolasi mandiri di Tabalong, 11 orang isolasi mandiri di Tanah Bumbu dan 56 orang isolasi mandiri di Banjarmasin.
“Total pasien sembuh sebanyak 2.034,” sebut Muslim.

Tingkat kesembuhan yang terus membaik ini menunjukkan kinerja tim medis dalam melakukan perawatan terhadap pasien terus optimal. Tersisa saat ini, masih ada 2.792 pasien positif yang menjalani perawatan.

“Upaya-upaya optimalisasi yang dilakukan Gugus Tugas dengan kemampuan laboratorium PCR, baik secara internal di daerah maupun eksternal yang kita kirim di luar Kalsel,” bebernya.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengurai spesimen hasil swab yang saat ini masih tertumpuk di laboratorium Covid-19 yang ada di Kalsel.

Kendati demikian, laporan kasus baru masih menunjukkan jumlah yang tak sedikit yaitu tercatat pada hari ini ada penambahan 93 pasien positif.

Terdiri dari  3 orang di Tanah Laut, 10 orang di Banjar, 26 orang di Barito Kuala, 1 orang di Tapin, 4 orang di Hulu Sungai Selatan, 1 orang di Hulu Sungai Utara, 1 orang di Tanah Bumbu, 37 orang di Banjarmasin dan 10 orang di Banjarbaru.

“15 dari probable yang terkonfirmasi positif dan 78 dari konfirmasi tanpa gejala di beberapa wilayah. Jumlah keseluruhan adalah 5.083 kasus,” lanjut Muslim.

Sementara itu, laporan kasus kematian akibat Covid-19 tercatat bertambah sebanyak 6 orang. Di antaranya 2 orang dari Tanah Laut (meninggal 6 dan 7 Juli), 2 orang dari Banjar (meninggal 8 Juli), 1 orang dari Hulu Sungai Selatan (meninggal 20 Juli) dan 1 orang dari Banjarmasin (meninggal 24 Juni).

Dengan penambahan tersebut, maka pasien Covid-19 meninggal dunia menjadi 257 orang. Serta dilaporkan jumlah probable sebanyak 353 orang dan suspek sebanyak 791 orang.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter : Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kasus Pria Bau Tanah yang Cabuli Anak Tetangga Memasuki Babak baru
apahabar.com

Kalsel

Sengkarut Penanganan Api di Lahan Gambut Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Pasang Spanduk Imbauan Untuk Pemudik
apahabar.com

Kalsel

Tambang Emas di Kotabaru Telan Korban Jiwa, 1 Belum Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polresta Banjarmasin Terus Pantau Harga Bapok
apahabar.com

Kalsel

Bertarung Halau Covid-19, Anggota DPRD Kotabaru Terjun ke Pelosok Desa
apahabar.com

Kalsel

Patroli Bersepeda, Sabhara Polres Banjarbaru Edukasi Masyarakat di Lapangan Murjani
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Gelar Pengamanan di Haul KH Mahfudz Amin ke-26
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com