Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres HST Rutin Gelar Patroli

- Apahabar.com Kamis, 23 Juli 2020 - 10:01 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres HST Rutin Gelar Patroli

Kasat Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah AKP Tarjono yang memimpin langsung jalannya patroli. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Polres Hulu Sungai Tengah melakukan kegiatan rutin patrol, Rabu (22/07).

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni program pemantapan Harkamtibmas.

Kegiatan patroli siang dan malam hari yang dilakukan oleh anggota Sat Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta cipta kondisi Kamtibmas kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya kali ini, Kasat Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah AKP Tarjono yang memimpin langsung jalannya patroli. Kegiatan menyasar beberapa lokasi yang dinilai rawan, agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengan aktivitasnya serta merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selain terus mobiling, kami juga sempatkan turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, jika mendapati orang yang mencurigakan khusunya diduga kuat akan melakukan tindak kejahatan agar bisa segera diantisipasi,” ujar AKP Tarjono.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi Covid-19 masih melanda.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

125 Ribu Warga Tanah Bumbu Belum Miliki Jaminan Kesehatan Nasional
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru, Bupati HSS Hadir di Acara Zikir Bersama
Penggalangan Dana untuk Cegah Corona Harus Transparan dan Terdata

Kalsel

Penggalangan Dana untuk Cegah Corona Harus Transparan dan Terdata
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Rumah di Gambut Tergenang, Warga Keluhkan Sungai
Vaksin Covid-19

Kalsel

Kawal Ketat Hingga Puskesmas, Vaksin Covid-19 Kalsel Tiba Besok
apahabar.com

Kalsel

Keliling Daerah, Paman Birin Kejutkan Bupati Tapin
apahabar.com

Kalsel

Berbeda Dengan Versi Setneg, Foto Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Beredar di Pasaran
Nelayan di Tanbu

Kalsel

Cuaca Buruk, Hasil Tangkapan Nelayan di Tanbu Menurun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com