Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Asri Maulana, Putra Kandangan yang Jadi Paskibraka di Istana Negara

- Apahabar.com Rabu, 29 Juli 2020 - 15:46 WIB

Asri Maulana, Putra Kandangan yang Jadi Paskibraka di Istana Negara

M Asri Maulana saat bertemu dengan Bupati HSS Achmad Fikry. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Putra daerah asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Muhammad Asri Maulana, kembali dipanggil menjadi petugas Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Ini merupakan kali kedua siswa SMAN 1 Kandangan itu mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai petugas Paskibraka di Istana Negara.

Asri terpilih mewakili Provinsi Kalsel di antara 8 orang perwakilan provinsi masing-masing.

“Alhamdulillah. Dilihat dari database oleh pelatih-pelatih di pusat, karena memiliki kelebihan dari yang lain, M. Asri Maulana ini kembali dipanggil menjadi paskibra nasional,” ucap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS, MK Saputra.

M Asri Maulana sebenarnya merupakan Purna Paskibra Nasional untuk 2019 lalu. Namun, karena wabah Covid-19, Istana Negara tidak melakukan seleksi untuk Paskibraka 2020 dan tetap menugaskan Paskibraka tahun lalu.

Berdasarkan database para pelatih paskibraka nasional, pelajar asal Desa Baluti, Kecamatan Kandangan itu dianggap memiliki kelebihan dari yang lain, sehingga kembali dipanggil menjadi Paskibraka di Istana Negara tahun ini.

Saat diwawancarai awak media, Muhammad Asri Maulana mengaku terus melakukan persiapan.

“Seperti latihan fisik dan gerakan peraturan baris-berbaris (PBB) terus saya lakukan,” ungkapnya, usai mengunjungi ruang kerja Bupati HSS Achmad Fikry, Rabu (29/7).

Asri Maulana mengungkapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) melalui suratnya juga sudah memberikan arahan sebelum keberangkatannya.

Arahan tersebut seperti permintaan melakukan tes swab, melakukan isolasi mandiri di rumah sebelum berangkat ke Jakarta, dan saat di Jakarta wajib mengikutu isolasi di PP-PON Cibubur.

Asri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan Pemkab HSS serta kepada para pelatih dan senior yang turut memberikan dukungan dan didikan padanya.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan rasa syukur karena salah seorang putera daerahnya masih diberi kepercayaan menjadi pelaksana pengibar bendera di Istana Negara.

Kepada M Asri Maulana, ia berpesan untuk menjaga kesehatan, tetap fokus kepada tugas yang akan dilaksanakan, terus berikhtiar, dan berdoa untuk kelancarannya.

Pada masa pandemi seperti ini, Paskibraka untuk penaikan dan penurunan bendera di Istana Negara hanya akan diikuti masing-masing tiga petugas. Untuk berjaga-jaga, dia petugas lainnya disiapkan menjadi cadangan.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Kalsel

Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!
apahabar.com

Kalsel

Tahap 6, Ribuan Warga Balangan Terima BST Kemensos di Kantor Pos Paringin
apahabar.com

Kalsel

Pengendara Tanpa SIM Dominasi Operasi Zebra Intan di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Cari ABK Tenggelam, Tim Gabungan Sisir Sungai Margasari

Kalsel

Duh, Penanganan Pasien Covid-19 Masih Jadi Satu di Puskesmas Tapin
apahabar.com

Kalsel

Ngelamar Kadis, Oknum PNS di Banjarmasin Diduga Main Curang
apahabar.com

Kalsel

Lengkapi Kendaraan Anda, Ops Zebra Intan di HST Dimulai Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Niat Liburan, 5 Remaja Kalsel Jadi Korban Prostitusi Online di Paser
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com